Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Sukhoi Diduga Menabrak, Meledak, dan Jatuh ke Jurang

Lokasi jatuhnya pesawat Shukoi super jet 100 yang jatuh di gunung Salak, Jawa Barat, Kamis (11/5). Pesawat Shukoi yang membawa sekitar 42 penumpang 8 awak pesawat jatuh saat uji coba penerbangan. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

  
Tim Search And Rescue (SAR) di Posko 1 dan 3 Gunung Salak menuturkan kondisi penemuan bangkai pesawat Sukhoi Superjet 100. Bangkai pesawat itu jatuh ke jurang dari atas tebing dengan kemiringan 85 derajat.

Firman, salah satu anggota tim SAR, menuturkan kepada Tempo bahwa dia mengaku melihat bangkai Sukhoi dari jarak pandang yang lebih dekat. Puing-puing bangkai pesawat itu ada di bukit seberang dengan kondisi terpecah. "Maksimal diameternya saya perkirakan 50 sentimeter,"  kata Firman, anggota tim SAR yang ditemui di Posko 1 Kaki Gunung Salak, Bogor, Jumat, 11 Mei 2012.

Firman menduga puing itu jatuh ke jurang. Sebab, saat dia tiba di tebing tempat dia melakukan pengamatan semalam, masih banyak serpihan yang terlihat di tengah tebing. Namun, pagi harinya, jumlah serpihan tak sebanyak yang dia lihat malam hari.

"Puing-puingnya tinggal sedikit," kata Firman. "Saya menduga, pesawat menabrak tebing dan meledak hebat, lalu jatuh ke jurang."

Firman menunjuk banyaknya semak-semak di sekitar serpihan pesawat yang tak lagi hijau. Di tengah tebing juga tak ada baju atau kain tergantung. Juga tak terlihat ada tubuh manusia. "Semua berwarna coklat dan hangus," ujarnya. "Semalam saya menginap juga tidak terdengar suara apapun dari sana."

Salah satu pewarta foto media nasional, Yadis, mengaku dirinya dan sejumlah wartawan serta tim SAR sudah melihat bangkai pesawat Sukhoi Superjet 100. Namun bangkai pesawat itu berbeda dengan Posko 3 Gunung Salak tempat mereka berada. Bangkai pesawat itu terlihat hancur.

“Pesawatnya terlihat hancur dan sebagian tubuh pesawat ‘nyangkut’ di tengah tebing," kata Yadis. Posisi yang berada di tengah tebing itu membuat evakuasi korban cukup berat.

Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang sedang melakukan joyflight hilang kontak sekitar pukul 14.33 saat berada di daerah Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat. Sukhoi berpenumpang 45 orang dengan delapan di antaranya awak pesawat dari Rusia.

Sunaryo, konsultan konsultan PT Trimarga Rekatama--perusahaan yang mendatangkan pesawat tersebut ke Indonesia--di Jakarta, mengatakan, pesawat ditemukan dalam kondisi hancur di ketinggian 5.400 kaki di daerah Gunung Salak, Bogor.

Menurut dia, saat ini perusahaan sudah menyiapkan 20 ambulans untuk proses evakuasi korban. Dia menambahkan keluarga korban akan menerima uang asuransi, tetapi belum diketahui jumlahnya.

Update Terbaru Klik disini !!!

source : http://www.tempo.co/read/news/2012/05/11/173403271/Sukhoi-Diduga-Menabrak-Meledak-dan-Jatuh-ke-Jurang


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic