Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini

Library

Archives

gravatar

Pengembangan Potensi Diri


Pengembangan Pribadi melalui Pengenalan Diri
  
                Pengembangan potensi diri adalah suatu usaha atau proses yang terus menerus menuju pribadi yang mantap dan sukses. Pribadi yang mantap dalam artian menuju kepada kedewasaan mental, sedangkan pribadi yang sukses dalam artian pribadi yang mampu tampil sebagai pemenang dengan mengalahkan semua unsur negatif dalam diri kita.  Salah satu cara untuk mengetahui apakah kita telah mencapai perkembangan diri secara optimal atau mencapai pribadi yang sukses dan mantap adalah dengan mengenal diri sendiri. Mengenal diri sendiri dalam artian memperoleh pengetahuan tentang totalitas diri yang tepat dengan menyadari kekuatan dan kelemahan masing-masing.

....................readmore

gravatar

Berpikir Negatif Tidak Menguntungkan


Penulis : Andrew Ho
"No empowerment is so effective as self-empowerment. In this world, the optimists have it, not because they are always right, but because they are positive. Even when wrong, they are positive, and that is the way of achievement. - Tidak ada kekuatan yang paling efektif dibandingkan kekuatan dari dalam diri sendiri. Di dunia ini, hanya orang-orang optimis yang mempunyai kekuatan besar. Bahkan ketika segalanya berjalan keliru, mereka tetap positif dan itulah jalan menuju prestasi." (David Landes - California)
Berdasarkan beberapa penelitian ilmiah disimpulkan bahwa berpikir negatif memberikan pengaruh buruk yang lebih besar dibandingkan dengan dampak positifnya. Salah satu pengaruh berpikir negatif adalah melemahkan sistem kekebalan tubuh. Berpikir negatif juga menyebabkan seseorang tertekan dan kehilangan banyak energi. Dampak yang lebih buruk dari berpikir negatif adalah mengakibatkan seseorang tidak mampu lagi berbuat sesuatu untuk menciptakan prestasi maupun kebahagiaan.
....................readmore

gravatar

CARA BELAJAR YANG BAIK

Cara belajar semasa kuliah tentunya sangat berbeda dan memang harus berbeda dengan cara belajar di SD, SMP dan SMA. Kalau cara belajar di SD, SMP dan SMA hanya perlu “pandai + rajin”, maka cara belajar semasa kuliah tidak cukup itu saja tapi juga perlu ditambah menjadi “pandai + rajin + inovatif”…

Ada seorang guru saya bahasa Inggris waktu di ALT (American Language Training) Cideng di tahun 1986 dulu yang mengatakan, belajar di universitas harus menggunakan rumus “RWRQ” singkatan dari Read, Write, Review, Question.

Read, bacalah textbook atau class notes yang nantinya dijadikan bahan referensi untuk ujian. Ujian di sini berarti UTS (Ujian Tengah Semester), UAS (Ujian Akhir Semester), dan USP (Ujian Semester Pendek). Ada teman yang mempelesetkannya menjadi Ujian Tidak Serius, Ujian Agak Serius, dan Ujian Serius Pisan !
....................readmore

gravatar

Warna Persahabatan


Di suatu masa warna-warna dunia mulai bertengkar Semua menganggap dirinyalah yang terbaik yang paling penting yang paling bermanfaat yang paling disukai
HIJAU berkata:"Jelas akulah yang terpenting. Aku adalah pertanda kehidupan dan harapan. Aku dipilih untuk mewarnai rerumputan, pepohonan dan dedaunan. Tanpa aku, semua hewan akan mati. Lihatlah ke pedesaan, aku adalah warna mayoritas..."
BIRU menginterupsi: "Kamu hanya berpikir tentang bumi, pertimbangkanlah langit dan samudra luas. Airlah yang menjadi dasar kehidupan dan awan mengambil kekuatan dari kedalaman lautan. Langit memberikan ruang dan kedamaian dan ketenangan. Tanpa kedamaian, kamu semua tidak akan menjadi apa-apa"
....................readmore

gravatar

Untukmu yang selalu Kucintai

Saat kau bangun di pagi hari, Aku memandangmu dan berharap engkau akan
berbicara kepadaKu. Walaupun hanya sepatah kata, meminta pendapatKu. Atau
bersyukur kepadaKu atas sesuatu hal yang indah yang terjadi dalam hidupmu
hari ini atau kemarin ....
Tetapi Aku melihat engkau begitu sibuk mempersiapkan diri untuk pergi
bekerja ...
....................readmore

gravatar

Tiada yang Sempurna

Cerita ini berkisah tentang perjumpaan dua orang sahabat yang terpisah
sedemikian lama. Sambil ngobrol di sebuah cafe mereka melepas rindu.
Topik awal sih tentang nostalgia jaman sekolah dulu yang kemudian
berlanjut dengan kehidupan mereka masing-masing saat ini.
"Mengapa sampai sekarang kamu belum juga menikah?" tanya yang seorang
kepada temannya yang sampai sekarang masih membujang.
"Sejujurnya sampai saat ini aku terus mencari wanita yang sempurna.
Itulah sebabnya sampai saat ini aku masih melajang. Dulu sih di Bandung
aku bertemu dengan seorang gadis cantik yang amat pintar . Dan kemudian
aku berpikir inilah wanita ideal yang cocok untuk menjadi istriku, namun
ternyata selama masa pacaran aku merasa tertekan dengan kesombongannya,
dan akhirnya hubungan kami putus sampai di situ"
"Kemudian di Jakarta aku menemukan sosok wanita rupawan nan ramah dan
dermawan. Hatiku bergetar dibuatnya pada saat pandangan pertama, inilah
wanita ideal bagiku. Namun belakangan baru ketahuan kalau dia banyak
tingkah dan tidak bertanggung jawab.
....................readmore

gravatar

Teman adalah hadiah dari yang di atas buat kita.

Seperti hadiah, ada yang bungkusnya bagus dan ada yang bungkusnya
jelek. Yang bungkusnya bagus punya wajah rupawan, atau kepribadian yang
menarik. Yang bungkusnya jelek punya wajah biasa saja, atau kepribadian yang
biasa saja, atau malah menjengkelkan.

Seperti hadiah, ada yang isinya bagus dan ada yang isinya jelek.
Yang isinya bagus punya jiwa yang begitu indah sehingga kita terpukau ketika
berbagi rasa dengannya, ketika kita tahan menghabiskan waktu berjam-jam,
saling bercerita dan menghibur, menangis bersama, dan tertawa bersama.
Kita mencintai dia dan dia mencintai kita.
....................readmore

gravatar

Sejauh Mata Memandang, Harapan Terbentang

 by: Alfred
   
Jangan Pernah Putus Asa

Pengalaman pribadi saya yang sangat sederhana dan kecil mungkin sedikit
berguna bagi rekan-rekan di milist ini.

Kehidupan miskin dari seorang janda beranak 6, yang ditinggal pergi oleh
suami tercinta (meninggal), harus membesarkan 6 orang anak dengan usia
tertua 10 tahun dan bontot 10 bulan.
Dalam kehidupan keluarga, saya sebagai anak bontot tidak dan belum pernah
mengerti kasih sayang seorang ayah. Ibu yang menjadi Orang Tua Tunggal
menjadi tumpuan harapan dalam mencari sesuap nasi dan biaya pendidikan ke-6
anaknya.
....................readmore

gravatar

Persahabatan


Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Artikel ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi. Dalam pengertian ini, istilah "persahabatan" menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan dan afeksi. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka.
....................readmore

gravatar

Perkataan Baik vs Perkataan Buruk

   
Penulis : Liu Yung

Kuceritakan "HAL BARU" bagimu.....
Seorang suami sedang bermesraan dengan istrinya, sambil mengelus sang istri, ia memuji dengan bercanda : "Kulitmu sungguh lembut, tak selayaknya wanita yang berumur 40." Dengan tertawa, istri berkata : "Betul ! Belakangan ini setiap yang memegang tanganku mengatakan hal yang sama." [PLAK!] sebuah tamparan. Suami berteriak : "Berapa banyak orang yang memegangmu ? Katakan dengan sebenarnya !"
Sambil memegang wajahnya, istri berteriak dengan tangisan : "Semua orang memang mengatakan demikian ! Setiap nona yang melayani dalam Skin Center mengatakan demikian."
....................readmore

gravatar

Menjadi Seorang Sahabat

Ada satu perbedaan antara menjadi seorang kenalan dan menjadi seorang sahabat. Pertama, seorang kenalan adalah seorang yang namanya kau ketahui, yang kau lihat berkali-kali, yang dengannya mungkin kau miliki persamaan, dan yang disekitarnya kau merasa nyaman. Ia adalah orang yang dapat kau undang ke rumahmu dan dengannya kau berbagi. Namun mereka adalah orang yang dengannya tidak akan kau bagi hidupmu, yang tindakan-tindakannya kadang-kadang tidak kau mengerti karena kau tidak cukup tahu tentang mereka.
....................readmore

gravatar

Memelihara Persahabatan

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan
dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan
mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi
persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan
bertumbuh bersama karenanya...
....................readmore

gravatar

LOVE YOUR LIVE

Kutipan cerita yang menarik^^


Kakak  iparku  membuka  laci lemari pakaian kakakku yang paling bawah, lalu
mengambil  sesuatu  terbungkus  tissue  putih  dan  mengulurkannya kepadaku
sambil  berkata:  "   Ini  pakaian  dalam  yang  sangat
spesial." Kubuka bungkusan  itu,  dan  kutemukan  sebuah  pakaian dalam yang
sangat menawan, lembut, terbuat dari sutera, disulam tangan, dengan tali
yang sangat lembutlembut.
Tag harga masih tertempel, dengan kode-kode penjualannya yang
rumit.
"  Jane  membelinya  8 atau 9 tahun yang lalu, dan belum pernah memakainya.
Katanya  ia  ingin  memakainya untuk suatu kesempatan yang sangat istimewa.
Yah, rasanya inilah hari yangistimewa itu,"  kata kakak iparku lemah.
Ia  mengambil  pakaian  dalam  itu  dari tanganku, dan meletakkannya di tas
tempat  tidur,  bersama  dengan  pakaian lainnya yang kami persiapkan untuk
dibawa  ke  rumah  duka.  Ia memegang pakaian dalam itu sejenak, dan dengan
tiba-tiba  ia  menutup  laci  tersebut  keras-keras  sambil berkata keras
padaku:"  Jangan  pernah  menyimpan  sesuatu yang istimewa untuk kesempatan
istimewa. Hidupmu tiap hari adalah istiewa."
....................readmore

gravatar

LOVE IS THE SOURCE OF LIFE

Love is
being happy for the other person
when they are happy
being sad for the person
when they are sad
being together in good times
and being together in bad times
Love is the source of strength

   Love is
   being honest with yourself at all times
   being honest with the other person at all times
   telling, listening, respecting the truth
   and never pretending
   Love is the source of reality
....................readmore

gravatar

HANYA TIGA HARI

Hanya ada 3 hari di hidup ini…

Yang pertama: Hari kemarin. (PAST)  

Kita tak bisa mengubah apa pun yang telah terjadi.

Kita tak bisa menarik perkataan yang telah terucapkan.

Kita tak mungkin lagi menghapus kesalahan; 

dan mengulangi kegembiraan yang kita rasakan kemarin.

Biarkan hari kemarin lewat; lepaskan saja…   
....................readmore

gravatar

Dear Diary

 Ga sengaja dapat cerita menarik, bisa dijadikan pelajaran buat kita-kita


Dear Diary,

 Hai Di , udah lama vella ngga nulisin kamu yah , banyak banget yang
 vella mau ceritain ke kamu Di .
 Tadi pagi vella sama temen2 ngomongin cowok masing-masing.
 Di masih inget sama evan kan ? cowoknya vella ?
 Vella malu banget deh sama dia . Dia soalnya ngga kayak cowok2 temen
 vella yang lain Di.
 Sebel deh sama evan , Bayangin deh Di semua minusnya evan nih yah :
 - Minus 10 karena dia ngga punya handphone !!! padahal cowok2 temen
   vella yang lain punya handphone
 - Minus 10 karena dia ngga dibolehin nyetir mobil sama ortunya karena
   belum 17 , padahal cowok2 temen vella yang lain biar sama2 smp udah
   boleh bawa sendiri !!!!!
 - Minus 10 karena dia itu rambutnya cuma cepak biasa , padahal cowok2
   temen vella yang lain itu rambutnya
 - Minus 10 buat dia karena dia itu ngga suka ke tempat2 dugem Di !
   padahal vella suka banget ke sana , malu banget ngga sih punya cowok
   kayak gitu
 - Minus 10 buat dia lagi Di ! karena dia punya satu pun jacket xsml
   padahal cowok2 temen vella yang lain sering banget belanja disana ,
   kalau dia sih paling pake bajunya bangsa bangsa jacket yang merek
   FILA (idih banget ngga siCh Di!)
 - Minus 10 banget ( dan yang ini banget banget banget !!!! ) karena
   dia masih suka bawa makanan dari rumah buat makang siang ke sekolah !
   gila yah DI malu2in banget ngga sih !!!!!!!!
....................readmore

gravatar

10 Rahasia Cinta

1. Kekuatan berpikir
Cinta bermula dari pikiran kita. Berpikir tentang pasangan ideal yang ingin kamu kenali akan membantu kamu mengenali dia, ketika kamu akhirnya bertemu dengan orang yang tepat tersebut.

2. Kekuatan untuk menghormati
Kamu tidak mampu mencintai seseorang atau apa saja kalau kamu tidak menghormati mereka. Orang pertama yang patut kamu hormati ialah dirimu sendiri. Untuk mulai menghormati diri sendiri, kita patut bertanya pada diri sendiri “apa yang aku hormati dalam diriku?”. Untuk mendapat perasaan hormat dari orang lain, bahkan dari orang yang kamu tidak suka, kita patut bertanya pada diri sendiri.”apa yang aku hormati dalam diri mereka?”.
....................readmore

gravatar

Bila Cinta

<< Cinta >> , sebuah kata yg bisa jadi misterius.

Kehadirannya dapat mengubah kehidupan dan prilaku seseorang dalam
sekejap mata, hanya dalam hitungan detik ...cinta membuat tangis dan
tawa seolah tak ada bedanya.
Yang lebih parah , si biang keladi yg namanya cinta ini pun bisa membuat
hidup atau mati seseorang terlihat sama dan ga ada bedanya..cinta memang
sengaja diciptakan oleh Tuhan kepada manusia sebagai anugerah terindah
utk membuat hidup mereka lebih berwarna, tdk monoton dan dinamis
.Terkadang pula cinta bisa membuat seseorang gelap mata , mampu
melakukan apapun meski hal itu tdk boleh ia lakukan .
....................readmore

gravatar

Arti Persahabatan

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.

Sahabat" Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi Persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya,...!

Sahabat" Persahabatan tidak terjalin secara otomatis, tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabat......
....................readmore

gravatar

Koleris & Plegmatis: Pasangan yang Bertolak Belakang

   Sewaktu Kris dan Paula masih pacaran, banyak orang yg bilang klo mereka adalah pasangan yang paling serasi. Paula yang tenang dan sabar sedangkan Kris tegas dan mandiri. Kris menyukai Paula yang punya sabar, mendengarkan, merasa damai di dekatnya. Paula menyukai Kris yang tegas dan bisa selalu mengambil keputusan di setiap kondisi.

Beberapa tahun setelah menikah, Kris mulai merasa terganggu, Kris menganggap Paula terlalu damai, terlalu lambat/ tenang. Kalau dulu dianggap kalem, sekarang dianggap "lemot". Begitu pula dengan Paula. Paula mulai bosan dan sebel disuruh-suruh melulu, tidak bisa santai terlalu lama, pendapatnya seolah-olah tidak diperhitungkan dsb.
....................readmore

gravatar

CINTA

Cinta

Mereka yang tidak menyukainya menyebutnya tanggung
jawab,
Mereka yang hanya ingin bermain dengannya, menyebutnya
sebuah permainan,
Mereka yang tidak memilikinya, menyebutnya sebuah
impian,
Mereka yang mencintainya, menyebutnya takdir.

Allah mengetahui yang terbaik, akan memberi ujian
untuk menguji kita
Kadang Cinta melukai hati, supaya hikmahnya bisa
tertanam dalam

Jika kita kehilangan cinta, maka pasti ada alasan
dibaliknya
Alasan yang kadang sulit untuk dimengerti, namun kita
tetap harus percaya bahwa Ia mengambil sesuatu, Ia
telah memberi yang lebih baik
....................readmore

gravatar

KITA BELAJAR CINTA DARI APA PUN


Kita belajar apa itu cinta dari seorang ibu yang menyusui anaknya dalam
gendongan, sedangkan kedua belah tangannya sibuk menisik selimut keluarga.
Dalam dadanya tiada sesuatu apa selain ketulusan memberi atas nama cinta.
Kita belajar apa itu cinta dari seorang ayah yang membawa pulang sejumput
padi dan setuang air setelah seharian berterik-terik di ladang. Dalam
dadanya tiada sesuatu apa selain kegembiraan memberi atas nama cinta. Karena
cinta bukan hanya sekedar pelukan hangat, belaian lembut, atau kata-kata
penuh dayu, bahkan cinta bukan hanya cinta yang kita rasakan saat jatuh
cinta. Kita belajar apa itu cinta dari apa pun yang ada di muka bumi. Dari
cahya matari. Dari sepasang merpati. Dari sorot mata anak-anak yang menanti
pemberian. Dari sujud dan tengadah doa. Dari apa pun!
....................readmore

gravatar

Contoh Surat Selesai Matakuliah


DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL   UNIVERSITAS TANJUNGPURA FAKULTAS PERTANIAN
    Jl. Jendral Ahmad Yani Pontianak 78124 Telp. (0561) 740191, 743464, 736439, Kotak Pos 1
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
         SURAT KETERANGAN          SELESAI MATAKULIAH
Kasubbag. Pendidikan Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura menegaskan bahwa :
Nama                         : Erwin Suryadi
No. Mahasiswa       : C01106039
Jurusan                    : Budidaya Pertanian
Prog. Studi               : Agronomi
Bahwa mahasiswa yang tersebut diatas, telah selesai mengambil matakuliah yang harus ditempuh pada Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura. ( transkrip nilai terlampir )
Adapun Surat Keterangan ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.
                   Pontianak,

Mengetahui,
Dosen Pembimbing Akademik,



(  Dr.Ir. EDY SYAHPUTRA, MSI )
       NIP. 132047859   
a.n Dekan
Pembantu Dekan I,
Kasubbag. Pendidikan



( Nurmala, SE )
NIP. 131627115
....................readmore

gravatar

Contoh Surat Pernyataan (2)


SURAT PERNYATAAN


Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                       :
Tempat dan tanggal lahir        :
Agama                                     :
Alamat                                     :

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya :
1.   Tidak Berkedudukan Sebagai Anggota dan atau Pengurus Partai Politik;
2.   Tidak Berkedudukan Sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/POLRI atau anggota TNI/POLRI;
3.   Tidak Pernah Diberhentikan Tidak Dengan Hormat Sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI;
4.   Tidak Pernah Diberhentikan Tidak Dengan Hormat Sebagai Pegawai Swasta;
5.   Tidak Pernah atau Sedang Menjalani Pidana Penjara karena Kasus Kriminal;
6.   Bersedia Ditempatkan di Seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan pemerintah.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pernyataan saya tidak benar.



                                                      Jakarta,        Desember 2007

                                                            Pembuat Pernyataan,


                                                                                 Materai Rp. 6.000,-


                                                     ...............................................                           
....................readmore

gravatar

Contoh Surat Masih Kuliah


DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL
UNIVERSITAS SEBELAS MARET
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
Jl . Ir. Sutami No. 36 A Kentingan Surakarta Telp. 648379

 ----------------------------------------------------------------------------------------------------------

SURAT KETERANGAN
Nomor : /J27.1.13/KM/ ____


Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret
Surakarta, menerangkan bahwa :

Nama Mahasiswa : ________________________________________
Nomor Induk Mahasiswa : _____________________
Jurusan/Program Studi : ________________________________________
Tahun Akademik : _____________________

Benar-benar Saudara tersebut adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Sebelas Maret dan masih aktif kuliah pada tahun ini.
Surat Keterangan ini diberikan agar dapat dipergunakan sebagai :
_____________________________________________________________________
_____________________________________________________________________
Surakarta, ________________________
a.n. Dekan,
Pembantu Dekan III


Dra. Suyatmi, MS
NIP. 130 814 595
....................readmore

gravatar

Contoh Surat Pernyataan Bersedia Membayar Ganti Rugi


Sehubungan dengan persyaratan yang ditetapkan dan diwajibkan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil pada Departemen Pekerjaan Umum Tahun 2005, saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama Lengkap                         : …………………………………………………………….
Jenis Kelamin                           : …………………………………………………………….
Umur                                        : …………………………………………………………….
Pendidikan Terakhir                  : …………………………………………………………….
Alamat                                     : …………………………………………………………….
               Dengan ini saya bersedia membayar ganti rugi sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) apabila dikemudian hari saya mengundurkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil pada Departemen Pekerjaan Umum. Apabila dikemudian hari ternyata saya ingkar terhadap surat pernyataan yang saya buat ini, maka saya bersedia dituntut secara hukum di Pengadilan.
                Demikan surat pernyataan kesanggupan ini saya buat agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.
………………, ……………………….. 2005
                                                                                                                                          Hormat Saya 

                                                                                            materai
                                                                                           rp. 6ooo-.

                                                                                                                                     (.............................)
                                                      
....................readmore

gravatar

Contoh Surat Pernyataan


Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                                      :          
Tempat dan tanggal lahir           :
Agama                                     :           
Alamat                                     :
Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya :
1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri / Pegawai Negeri;
4. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
5. Tidak sedang menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik;
Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pemyataan saya tidak benar.



Sumenep, ……. Maret 2006
Yang membuat pernyataan,
Materai Rp. 6.000,-
……………………
....................readmore

gravatar

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana


Nomor : 02/B/PAN-IDH/LEM/FTI-UII/XII/2006
Lamp. : -
Hal : Permohonan Dana
Kepada Yth,
Dekan FTI-UII
Di Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kita ucapkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, shalawat beserta salam senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya, sahabat dan para pengikutnya hingga akhir zaman, semoga selalu dalam lindungan-Nya. Amin.

Sehubungan dengan Hari Raya Idul Adha 1426 H, kami selaku panitia bermaksud mengadakan pemotongan hewan qurban yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Ahad, 31 Desember 2006
Tempat : Halaman kantor Lembaga Kemahasiswaan FTI-UII
Waktu : 08.00 s/d Selesai

Maka kami selaku Panitia memohon kesediaan Bapak/Ibu/Sdr/I untuk memberikan bantuan berupa hewan qurban maupun dana yang akan kami salurkan sebagai intisari pelaksanaan kegiatan ini.

Demikian surat permohonan ini kami buat, atas perhatian dan kesediaannya kami ucapkan terimakasih.

Billahitaufiq Walhidayah
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Jogjakarta, 13 Desember 2006
PANITIA IDUL ADHA 1427 H
LEMBAGA EKSEKUTIF MAHASISWA
FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA



Andika Bayu S Teti Widiarti
Ketua Panitia Sekretaris
....................readmore

gravatar

Contoh Surat Permohonan Pendaftaran


LAMPIRAN I : ( Contoh surat permohonan/pendaftaran)

Nomor :
Jakarta, …………………


Kepada Yth.
Direksi kiSEL, melalui.
GM Komisariat Wilayah ………………..
Up
Mgr. SDM & Adum
Di
Tempat.


Hal      : Permohonan pendaftaran perjalanan dinas kerohanian.
Lamp   : 1 (satu) berkas.


Dengan hormat,

Menunjuk Keputusan Direksi Koperasi Telkomsel Nomor : 1156/Dir/ki-Pusat/ki-SDM/X/2007 tanggal 30 Oktober 2007 tentang Penghargaan Perjalanan Kerohanian Dinas  bagi Karyawan kiSEL, maka dengan ini kami mengajukan pendaftaran untuk mengikuti program dimaksud.

Adapun persyaratan-persyaratan lain bersama ini kami sertakan sebagaimana tercantum dalam lampiran surat ini.

Demikian disampaikan atas perhatiannya diucapkan terima kasih.


Hormat kami,


   Pendaftar                                                                 Mengetahui atasan langsung




(……….…Nama….………)                                                  (…………………………)





....................readmore

gravatar

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan


Pontianak, 23 November 20__
Hal      : Lamaran Pekerjaan
Lamp   : Satu Berkas

Yth.
COORDINATOR F dan b AYANI MEGAMALL
MANAJEMEN LANTAI 3
Jln. Ahmad Yani
Pontianak

Dengan hormat.
            Setelah mendapat informasi, bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin membutuhkan karyawan. Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                           :
Tempat/tanggal lahir   :
Agama                         :
Jenis Kelamin              :
Status                          :
Alamat                                    :
Pendidikan                  :

            Dengan ini mengajukan permohonan untuk dapat bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin
            Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, Saya melampirkan :
  1. 1 lembar Fotocopy Ijazah dan Transkrip nilai terakhir
  2. 1 lembar Daftar Riwayat Hidup
  3. 1 lembar Fotocopy SKCK
  4. 1 lembar foto ukuran 4x6
Saya berharap Bapak/Ibu mau mempertimbangkan lamaran Saya.
Atas perhatian bapak/Ibu Saya mengucapkan terima kasih.





Hormat Saya,


Nama Terang
....................readmore

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic