Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini

Library

gravatar

Tips Menyimpan Kacang Panjang


Kacang panjang (Vigna sinensis)

Kacang panjang merupakan sumber vitamin A, B , dan C serta fosfor. bagian bijinya mengandung protein, karbohidrat, dan lemak walaupun dalam jumlah sedikit. dalam 100 g bahan kacang panjang mengandung 44 kalori

Pedoman saat membeli
Pada saat membeli kacang panjang harus dipilih yang berkualitas bagus. Diantaranya yang masih muda, segar, dan tidak cacat.

Penyimpanan
Bila tidak langsung digunakan kacang panjang dapat disimpan dalam lemari es. Saat akan disimpan tidak perlu dilakukan pencucian terlebih dahulu. Cara penyimpanannya dilakukan dengan memilih kacang panjang yang masih bagus, mengikatnya menjadi satu, mengemasnya dalam plastic berlubang-lubang, baru disimpan dalam lemari es. Dengan penyimpanan yang benar kacang panjang dapat tahan sampa 10 hari.


Penyiapan
Pemotongan kacang panjang dilakukan setelah pencucian. Bagian-bagian yang berlubang sebaiknya dibuang sebab ada kemungkinan dibagian tersebut terdapat ulat. Pemotongan dapat dilakukan dengan pemetikan langsung memakai tangan atau dengan pisau. Konon, pemetikan langsung dengan tangan akan memberikan rasa yang lebih nikmat. Untuk daunnya, sebelum dimasak harus disiangi dan diplih daun yang muda dan tidak cacat. Setelah dicuci, daunnya segera dipetik.

Sumber : ir. Ety Widayati Novary



Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic