Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

LOVE YOUR LIVE

Kutipan cerita yang menarik^^


Kakak  iparku  membuka  laci lemari pakaian kakakku yang paling bawah, lalu
mengambil  sesuatu  terbungkus  tissue  putih  dan  mengulurkannya kepadaku
sambil  berkata:  "   Ini  pakaian  dalam  yang  sangat
spesial." Kubuka bungkusan  itu,  dan  kutemukan  sebuah  pakaian dalam yang
sangat menawan, lembut, terbuat dari sutera, disulam tangan, dengan tali
yang sangat lembutlembut.
Tag harga masih tertempel, dengan kode-kode penjualannya yang
rumit.
"  Jane  membelinya  8 atau 9 tahun yang lalu, dan belum pernah memakainya.
Katanya  ia  ingin  memakainya untuk suatu kesempatan yang sangat istimewa.
Yah, rasanya inilah hari yangistimewa itu,"  kata kakak iparku lemah.
Ia  mengambil  pakaian  dalam  itu  dari tanganku, dan meletakkannya di tas
tempat  tidur,  bersama  dengan  pakaian lainnya yang kami persiapkan untuk
dibawa  ke  rumah  duka.  Ia memegang pakaian dalam itu sejenak, dan dengan
tiba-tiba  ia  menutup  laci  tersebut  keras-keras  sambil berkata keras
padaku:"  Jangan  pernah  menyimpan  sesuatu yang istimewa untuk kesempatan
istimewa. Hidupmu tiap hari adalah istiewa."


Aku terus ingat kata-kata tersebut sepanjang upacara pemakaman dan hari-hari
sesudahnya. Saya membantu dia dan keponakan-keponakan saya untuk melewati 
hari-hari  berkabung  setelah kematian kakakku yang mendadak.
Aku juga  terus memikirkan mereka sepanjang penerbanganku kembali ke
California dari kota Midwestern  di mana kakakku tinggal.  Aku juga
memikirkan hal-hal yang  belum sempat didengar, dilihat atau dikerjakan oleh
almarhum kakakku.
Aku  juga  memikirkan  hal-hal yang sudah ia kerjakan tanpa menyadari bahwa
hal-hal  tersebut  sungguh  sangat  spesial. Aku terus memikirkan kata-kata
kakak  iparku,  dan sepertinya kata-kata yang ia ucapkan saat hatinya penuh
duka tersebut telah mengubah hidupku. Mendadak sepertinya aku telah membaca
sedemikian banyak buku tetang kehidupan. Aku lalu memandang ke luar jendela
dan  menikmati  pemandangan  udara yang indah, tanpa pusing lagi memikirkan
bagaimana kebun kesayanganku yang telah kutinggal pergi beberapa hari.

Sesampai  di  rumahku sendiri,aku lalu menyempatkan diri untuk lebih banyak
berkumpul  dengan  keluargaku  dan  teman-temanku,  dan  langsung mengurangi
kegiatan  rapat-rapatku.  Apabila diperlukan, hidup ini semestinya dipenuhi
pola-pola  untuk  pengalaman tentang kenikmatan, dan bukan pertahanan serta
beban.  Sekarang  saya  mencoba  untuk  memperhitungkan waktu dengan lebih
teliti  dan  mensyukurinya.  Aku  tidak  "menyimpan"  sesuatu. Kami bahkan
menggunakan chinawares (piring-piring buatan cina) dan koleksi kristal kami
setiap  hari,  tanpa menunggu ada pesta, ada tamu arau lainnya. Ketika kami
kehilangan  uang,  ketika  kran air bocor, ketika bunga camelia kami  mekar,
adalah saat-saat yang kami istimewakan. Saya pergi ke pasar memakai pakaian
yang  indah, jika memang sedang ingin. Semua kami lakukan tanpa rasa sayang
yang  berlebihan  terhadap  barang-barang  tersebut.
Teorinya, kalau saya kelihatan  lebih  berada  daripada orang-orang di
sekitarku, saya juga akan menjadi  tidak  pelit  terhadap  diriku  sendiri. 
Saya tidak hanya memakai parfum  kalau  pergi  ke  pesta.  Pelayan di toko
bangunan, tukang sayur di pasar,  teller  di  bank,  dan teman-temanku di
pesta, memiliki hidung yang berfungsi  sama.  Kata-kata  "suatu  hari 
kelak"  ataupun "hari-hari ini", mempunyai  makna yang sama bagi saya. Jika
ada hal-hal yang layak didengar, ditonton,  dibaca  atau dikerjakan, saya
akan berusaha mendengar, menonton, membaca atau mengerjakannya sekarang
juga.

Saya  tidak  tahu  apa kira-kira yang akan almarhum kakakku apabila ia tahu
bahwa  keesokan  harinya  ("besok"  adalah kata-kata yang tidak pernah kita
bayangkan  akan  tidak  terjadi) ia sudah tidak akan ada lagi di dunia ini.
Mungkin  ia  akan menelpon seluruh keluarganya dan beberapa teman dekatnya,
mungkin  ia  akan  menelpon  teman-teman  lamanya  dan  meminta maaf akan
kesalahan-kesalahan yang ia lakukan di masa lalu.
Saya bahkan juga membayangkan bahwa ia justru akan pergi ke sebuah restoran
cina yang sangat ia sukai.

Tapi  semua  itu  hanya  perkiraanku  saja. Kita tidak pernah tahu.
Hal-hal tersebut pasti akan membuat aku marah bila belum dapat saya lakukan
padahal saya tidak memiliki waktu lagi. Marah karena selama ini saya selalu
menunda pertemuan-pertemuan  dengan  teman-teman  baik  saya, meskipun saya
sangat ingin berjumpa dengan mereka. Marah, karena selama ini saya jarang
membalas surat-surat  yang  saya  terima.  Marah dan menyesal karena selama
ini saya jarang   sekali   mengatakan  pada  isteri  dan  anak-anakku, 
betapa saya menyayangi mereka.

Kini saya selalu mengusahakan untuk tidak menunda atau menahan hal-hal yang
sekiranya  akan  menambah  keceriaan,  kesulitan atau kesedihan dalam hidup
ini.  membuat saya tertawa. Dan setiap pagi, begitu saya membuka mata, saya
katakan  pada  diri  saya sendiri, bahwa hari itu adalah hari yang spesial.
Setiap hari, setiap menit, setiap nafas, adalah benar-benar anugerah yang
indah dari Tuhan.

Jika  anda menerima mail ini, pasti karena ada orang yang peduli dan sayang
kepada  anda. Jika anda selama ini terlalu sibuk, cobalah berhenti sejenak.
Sempatkan  beberapa  menit  saja  memikirkan orang-orang yang dekat di hati
anda,  teman-teman  yang  telah  memberikan  warna  pada  hidup anda, guru,
pembimbing,  siapapun.  Kalau perlu, forward mil ini kepada mereka, just to
show that you care.

"Good friends must always hold hands, but true friends do not need to hold
hands because they know the other hand will always be there."

Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic