Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini

Library

gravatar

KNKT Selidiki Izin Sukhoi Turunkan Ketinggian

Sukhoi Superjet-100 di Bandara Halim Perdanakusumah. fotografersha.livejournal.com

Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi, Marsekal Purnawirawan Tatang Kurniadi, mengatakan pihaknya menyelidiki ada tidaknya izin pilot Sukhoi Super Jet menurunkan ketinggian pesawat. "Sudah ada izin atau belum, itu yang masih akan saya ungkap," katanya kepada wartawan, Kamis 10 Mei 2012.

Idealnya, pilot memang memperoleh izin untuk menurunkan ketinggian dari Aviation Traffic Center (ATC). Begitu pula soal alasan pilot menurunkan ketinggian, termasuk dalam target investigasi. "Alasan pilot turunkan ketinggian, itu yang kami cari," kata Tatang.

Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya Sudaryatmo, menambahkan pesawat naas tersebut sempat mengadakan kontak dengan ATC Bandar Udara Soekarn-Hatta sebelum hilang kontak kemarin. Saat itu, pesawat meminta izin menurunkan ketinggian terbangnya dari 10 ribu kaki menjadi 6 ribu kaki.

Tatang menolak membeberkan isi percakapan ATC dengan pilot. "Menurut undang-undang, saya tidak boleh mengatakan itu," ujarnya. Meski demikian, ia mengakui, percakapan itu tidak hanya ditangkap oleh ATC Soekarno-Hatta, tapi juga Halim Perdana Kusuma. "Kalau kita mau pergi kan tidak hanya izin ibu, tapi juga izin bapak," kata dia.

Update Terbaru Klik disini !!!

source : http://www.tempo.co/read/news/2012/05/10/058403122/KNKT-Selidiki-Izin-Sukhoi-Turunkan-Ketinggian


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic