Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini

Library

gravatar

Hugvie, Robot Bantal Telepon yang Bisa Dipeluk

 Anda sedang galau dan sedang jauh dari orang-orang tercinta? Sepertinya robot Hugvie bisa menjadi teman Anda yang bisa menghalau perasaan galau. Karena, Hugvie bukan robot biasa.

Hugvie adalah robot bantal telepon yang bisa dipeluk dengan 'sedikit keajaiban' dari Anda. Robot Hugvie berasal dari Jepang. Robot ini memiliki detak jantung sendiri dan vibrator internal, yang disesuaikan dengan suara orang yang memanggilnya. Getaran pada robot akan menjadi lebih cepat dan kuat, tergantung pada pitch dan volume percakapan Anda.


Sepasang muda-mudi ini sedang sedang berbicara di telpon yang mereka peluk, Hugvie. (Gambar. Dailymail)
Menurut berita yang dilansir dari Dailymail, Senin (1/5), robot Hugvie dibuat untuk 'meningkatkan' percakapan teleon dengan orang-orang tercinta. Robot berharga £37 ini, memiliki kantong untuk menempatkan telepon seluler Anda, yang mengubah bantal robot itu menjadi 'Telenoid'.

Penemu robot Hugvie, Profesor Hiroshi Ishiguro dari Universitas Osaka, menyatakan bahwa produk baru buatannya ini akan menjadi trend di kalangan orang tua, untuk berkomunikasi dengan kerabat dan anak-anaknya yang menelepon.
Quote:
Mungkin tampang Hugvie ini belum terlalu baik, namun ia dirancang dengan tujuan yang baik. "Saat robot Hugvie diujicoba pada orang tua, mereka mendekap robot bantal dengan erat saat berbicara dengan orang tercinta di telepon. Telenoid ini bisa bergerak bila ada ponsel dan sangat lembut, bisa diemong seperti obyek yang menyerupai tubuh seseorang," ujar Ishiguro.

Ia menambahkan, robot Hugvie dapat digunakan oleh orang tua, kekasih, maupun oleh anak-anak. Rencananya, robot ini akan dikembangkan menjadi sebuah robot dengan internal frame.
Quote:
Beberapa robot bantal Hugvie yang siap menunggu pemilik baru. "Kita bisa membangun dalam banyak vibrator dan sensor khusus, sehingga ketika Anda memeluknya, robot ini juga akan bergerak serta. Sejauh ini, tidak ada sebuah robot yang benar-benar lembut. Jika kita membuat satu robot yang lebih kompleks, kita bisa menciptakan sesuatu yang benar-benar terasa seperti seseorang, saat Anda sedang memeluk bantal robot," terangnya

Ishiguro dikenal karena ciptaan androidnya yang seperti hidup. Seperti sebuah manekin robot kaku yang bisa menguap saat didekati pembeli di Tokyo departemen, dan membuat pembeli toko takut. Apalagi, robot android itu menampilkan lebih dari 60 ekspresi wajah yang bisa dibilang mengerikan.
source : http://forum.vivanews.com/image-only/346975-hugvie-si-robot-bantal-telepon-bisa-dipeluk.html


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic