Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Kecelakaan Pengaruhi Penjualan Sukhoi Superjet


Petugas memeriksa pesawat Sukhoi di bandara Halim sebelum lepas landas meninggalkan bandara Halim Perdanakusumah. sergeydolya.livejournal.com

 Pengamat penerbangan Alvin Lie mengatakan kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, akan mempengaruhi prospek pemasaran Sukhoi Superjet 100. "Hanya berpengaruh pada penjualan Superjet 100, tidak berpengaruh untuk tipe yang lain," katanya saat dihubungi Tempo, Jumat, 11 Mei 2012.

Menurut Alvin, kecelakaan ini akan mempengaruhi penjualan Superjet 100 untuk sementara waktu sampai adanya hasil investigasi. Pelaku perdagangan ingin mengetahui hasil penyelidikan penyebab kecelakaan ini.

Namun, kata dia, penjualan terhadap pesawat tempur Sukhoi tidak mengalami penurunan permintaan. Menurut dia, selama ini pesawat Sukhoi lebih dikenal sebagai pesawat tempur, olahraga, dan latihan.

Pesawat Sukhoi Superjet 100 melakukan demo terbang dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma menuju Pelabuhan Ratu, Rabu, 9 Mei 2012. Namun saat melakukan penerbangan sekitar 15 menit menuju Pelabuhan Ratu, pesawat yang baru diproduksi pada 2011 ini putus kontak dengan menara kontrol bandara Soekarno-Hatta. Belakangan diketahui pesawat ini mengalami kecelakaan di Gunung Salak Bogor.

Superjet 100 adalah pesawat penumpang pertama yang dikembangkan oleh Sukhoi Aircraft bekerja sama dengan perusahaan penerbangan Amerika Serikat dan Eropa, di antaranya Boeing, Snecma, Thales, Messier Dowty, Liebherr Aerospace, dan Honeywell.

Pesawat ini masuk dalam kelas armada rute jarak menengah dengan kapasitas penumpang di bawah 100 orang. Jarak yang mampu ditempuh antara 3.048 kilometer hingga 4.578 kilometer dengan tingkat ketinggian 12.200 meter di atas permukaan laut. Selain Indonesia, beberapa negara lain yang berencana memesan pesawat ini di antaranya Pakistan, Myanmar, Laos, dan beberapa negara pecahan Uni Soviet.

Update Terbaru Klik disini !!!

source : http://www.tempo.co/read/news/2012/05/11/173403266/Kecelakaan-Pengaruhi-Penjualan-Sukhoi-Superjet


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic