Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Inilah 10 Hal Berbahaya yang Biasa Dilakukan Ketika Online




bacotGue
Hal-hal seperti keamanan, privasi, bahkan kesehatan PC / laptop kita seringkali menjadi sasaran atas kelengahan kita ketika sedang asyik online. Berikut 10 hal yang perlu kita perhatikan ketika online :
1. Memberi Centang “Keep me signed in” ketika memakai PC umum.
Jangan pernah memberi centang “Keep me signed in” di website yang biasa kita kunjungi selain di PC / laptop pribadi kita. Pastikan untuk selalu me Log Off setiap apapun yang kita Login. Menghapus jejak dengan membersihkan cookies browsing juga disarankan. Bisa juga dengan memakai Incognito (di Chrome), InPrivate Browsing (IE).
2. Lupa Mengupdate OS, Java, Adobe Reader, Adobe Flash
Java, Adobe Reader, Adobe Flash adalah jalan yang seringkali dipakai untuk melakukan pembobolan keamanan. Salah satu cara untuk menghindarkan diri dari target adalah dengan selalu mengupdate ketiga software ini. Memiliki Operating system yang selalu update juga akan meningkatkan keamanan PC / laptop kita.
3. Mencari Berita Gosip Selebritis dan yang Berkaitan Tentangnya (misal : video, dsb)
Selalu waspada untuk mencari material yang berkaitan dengan isu-isu semacam diatas. Pembuat malware tahu bahwa hal-hal tersebut merupakan sarana yang tepat untuk menyebarkan malware. Jika memang harus mencari berita semacam itu, carilah di sumber yang terpercaya seperti Google News, Yahoo News dan sejenisnya dan juga situs yang sudah biasa anda kunjungi.
4. Memakai BitTorrent untuk Mendownload Material Bajakan
Tidak ada jaminan kalau material bajakan terkadang juga diselipkan malware didalamnya. Untuk lebih amannya sangat disarankan mendownload dari situs-situs resmi.
5. Mencari Free Porn
Ini juga salah satu yang mempunyai traffik tinggi. Banyaknya pemakai internet yang mencari Free Porn juga bisa menjadi sasaran empuk bagi para pembuat malware, terlebih lagi jika situs yang disediakan gratisan.
6. Game Online (free to play, social games di Facebook dan sejenisnya)
Hati-hati ketika kamu mendownload klien dari game online gratis, kemungkinan juga diselipkan malware dari si pembuatnya. Jangan memberikan informasi loginmu kepada siapapun, terutama yang kamu kenal sewaktu bermain game, bisa jadi uang virtualmu akan dicuri atau bahkan kamu akan kehilangan uang sungguhan.
7. Membiarkan Setting Privasi Facebook Terbuka Lebar
Setting ulang privasi Facebookmu. Jangan biarkan teman dari temanmu bisa melihat semua informasi mengenai dirimu seperti tanggal lahir, alamat, nomer telepon / HP, dsb. Untuk berjaga-jaga supaya tidak digunakan untuk kejahatan. Selalu selektif dalam memilih teman.
8. Menyambung ke Wifi / HotSpot yang Tidak Dikenal
Di area publik, hati-hati ketika kita hendak menyambungkan piranti kita ke wifi / hotspot. Selalu pilih jaringan yang resmi dari tempat dimana kamu berada. Jika kita menyambungkan ke jaringan yang tidak diketahui, orang- orang yang tidak bertanggung jawab bisa mengambil data atau informasi penting dari pirantimu.
9. Memakai Password yang Sama untuk Semua Akun
Ini kebiasaan yang mungkin sudah kita lakukan. Jika kamu demikian, maka hati-hatilah dalam menjaga login dan passwordmu, karena ketika passwordmu jatuh ke tangan orang lain, maka semua akun online mu sedang terancam. Saranku, pakailah beberapa password untuk akun yang berbeda, untuk akun-akun penting seperti email dan facebook, pakailah password yang beda dengan akun yang lainnya.
10. Berusaha Untuk Mendapatkan iPad Gratis, Playstation 3 dari Situs Scam / Phising
Ingat! tidak ada hal yang benar-benar gratis. Jauhi penawaran gratisan online yang tidak didukung oleh merk yang terkenal.
Demikianlah 10 kebiasaan online kita yang dapat menyebebabkan kerugian pada diri kita sendiri. Semoga bermanfaat.

source : http://asalasah.blogspot.com/2012/05/10-hal-berbahaya-yang-biasa-dilakukan.html


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic