Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini

Library

gravatar

Waspada, Kejahatan Pembiusan Mulai Marak

 Kasus kejahatan pembiuasan yang mengincar pemudik mulai marak di Jakarta. Modus kejahatan ini harus diwaspadi apalagi mendekati Lebaran. Selalu waspada dan jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal dapat menghindari kita dari kejahatan pembiusan.

Hari ini, Rabu, 17 Agustus 2011, dua pemuda yang akan mudik kampungnya di Indramayu, Jawa Barat, menjadi korbannya. Mereka ditemukan tergeletak oleh tukang ojeg di depan Kantor PLN Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara.

Pemuda bernama Ahmadi (25), dan Tarnoto (27), kondisinya masih lemah, setelah menjalani perawatan di Instasi Gawat Darurat Rumah Sakit Koja Jakarta Utara. Bahkan Tarnoto hingga kini masih terlelap akibat pengaruh kuat dari obat bius.

Menurut Ahmadi, mereka adalah pekerja bangunan di Pontianak, Kalimantan Barat, yang akan mudik untuk libur Lebaran. Setelah turun dari pesawat, mereka kemudian akan melanjutkan perjalanan melalui Terminal Rawamangun, Jakarta Timur.

Saat hendak menunggu mobil, mereka berkenalan dengan orang yang kemudian memberikannya kolak. Tak lama setelah itu mereka tidak sadar dan sudah berada di rumah sakit.

"Kami dikasih kolak dan langsung tidak sadar. Pas bangun sudah ada di rumah sakit," kata Ahmadi.  

Dari pengakuan sementara, Ahmadi kehilangan dompet berisi uang Rp3 juta. Sementara Tarnoto diperkirakan kehilangan uang Rp 4 juta. "Uang  untuk beli oleh-oleh dan biaya lebaran di kampung," katanya.

Menurut Hermasyah, dokter jaga RS Koja, korban hilang kesadaran karena mengkonsumsi obat penenang jenis Benzodiazepin atau obat jenis psykotropika, yang biasa diberikan kepada pasien penderita depresi.

"Kami beri penawar, berupa vitamin B dan cairan infus," jelasnya.


 source : http://metro.vivanews.com/news/read/241325-waspada--kejahatan-pembiusan-mulai-marak


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic