Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini

Library

gravatar

Inilah Anjing yang Dapat Menyala di Kegelapan

 Ilmuwan Korea Selatan mengaku berhasil menciptakan anjing yang bisa menyala dalam gelap menggunakan teknik kloning. Seperti apa?

Tim riset dari Seoul National University (SNU) mengaku memodifikasi beagle betina bernama Tegon yang lahir pada 2009. Tegon ternyata mampu menyala hijau di bawah cahaya ultraviolet ketika diberi antibiotic doxycycline.




Peneliti yang melakukan pengujian selama dua tahun ini mengatakan, kemampuan menyala ini bisa dimatikan dan dinyalakan melalui penambahan obat pada makanan anjing.



"Kreasi ini membuka wawasan baru. Gen yang disuntikkan agar anjing menyala bisa digantikan gen pemicu penyakit fatal manusia," ujar kepala peneliti Lee Byeong-chun.

Anjing ini diciptakan menggunakan teknologi transfer sel nuklir somatik. Teknologi tersebut digunakan tim ini saat membuat anjing kloning pertama, Snuppy, pada 2005. Ilmuwan mengatakan seperti ditulis HuffPost, 268 penyakit manusia dan anjing memiliki kemiripan.

Teknik kloning ini diyakini bisa digunakan membantu mencari obat untuk penyakit manusia, termasuk alzheimer dan parkinson.


source :


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic