Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini

Library

gravatar

Gadis Bule Rela Operasi Lidah Agar Fasih Berbahasa Korea



Kecintaan terhadap budaya Asia khususnya K-Pop membuat seorang gadis rela melakukan apa saja agar fasih bicara dalam Bahasa Korea. Termasuk mengoperasi lidah pendeknya, yang selama ini membuatnya sulit mengucapkan kata-kata tertentu.

Rhiannon Brooksbank Jones, remaja 19 tahun asal Nottingham, Inggris yang menjalani operasi tersebut memang bercita-cita untuk tinggal dan bekerja di Korea Selatan. Berbagai persiapan sudah dilakukan, termasuk kursus Bahasa Korea hingga level tertinggi.

Sayangnya ada satu hal yang menghalangi Rhiannon untuk bisa lulus dengan memuaskan di level tersebut. Gadis penggemar K-Pop (Korean Pop) ini memiliki lidah yang terlalu pendek untuk mengucapkan kata-kata tertentu, meski kondisi itu sebenarnya tak pernah menjadi masalah saat bicara dalam Bahasa Inggris.

Dalam istilah medis, kondisi yang dialami Rhiannon disebut Ankyloglossia atau tali lidah terlalu pendek. Ciri-cirinya adalah penebalan pada frenulum atau jaringan penghubung bagian bawah rongga mulut dengan sisi bawah permukaan lidah, sehingga penderitanya jadi agak cadel.

"Saya sudah 2 tahun les Bahasa Korea, tapi logatnya masih aneh karena ada perbedaan pengucapan 'L' dalam Bahasa Korea dengan Bahasa Inggris dan lidah saya terlalu pendek untuk itu. Satu-satunya cara adalah operasi, tidak ada pilihan lain," ungkap Rhiannon seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (12/8/2011).

Setelah mengkonsultasikan masalahnya dengan guru les dan dokter gigi, gadis ini memutuskan untuk melakukan operasi. Prosedur yang yang disebut Language Frenectomy ini dilakukan di Nottingham's Queen's Medical Center dan memakan waktu sekitar 20 menit dengan pembiusan lokal.

Hasilnya cukup memuaskan, lidahnya jadi lebih panjang 1 cm dan ia tidak kesulitan lagi untuk bicara dengan logat Korea. Rhiannon kini makin fasih bicara dalam Bahasa Korea dan berharap tahun depan bisa melanjutkan kuliah di jurusan Budaya Korea di University of Sheffield yang punya kerjasama dengan Yonsei University di Seoul, Korea Selatan.

source : http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=167071


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic