Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Empat Fakta Dari Jepang



Berikut fakta-fakta yang terjadi di Jepang bersumber dari beberapa warga Indonesia yang tinggal disana.



Tahukah Anda?



• Karena terbatasnya ruangan yang dimiliki, orang-orang Jepang selalu melepas sepatu atau alas kaki dengan tangan. Dan sepatu itupun diletakkan pada posisi kaki hendak memakai lagi. Selain terbatasnya ruang, mereka melakukannya karena telah terbiasa dengan hal-hal yang praktis.



• Meski Jepang pengekspor otomotif, ternyata masyarakatnya lebih suka naik transportasi umum seperi kereta, shinkansen, bis, dll. Mengapa? Karena murah dan nyaman. Mereka yang memiliki kendaraan pribadi biasanya tinggal di daerah yang jarang angkutan umumnya.



• Angkutan umum memang mendominasi, tapi Jepang minim polusi. Sebab angkutan umum di sana didominasi kereta dan shinkansen yang digerakkan listrik. Sedangkan listriknya berasal dari PLTN yang tidak menghasilkan CO2.



Para dokter dan perawat diberbagai rumah sakit Jepang melayani pasien dengan ramah. Tak peduli pasien itu kaya atau miskin. Baik membayar uang berobat secara utuh ataupun memakai fasilitas asuransi nasional (membayar 30%). Semua dilayani dengan keramahan yang tak dibuat-buat. Seluruh pasien mendapat perlakuan sama, yakni mudah pada saat masuk maupun keluar.


Itulah hal-hal nyata dari Jepang. Kenyataan ini bukan berarti terlalu menyanjung Jepang. Berharap hal-hal positif tadi menjadi sumber inspirasi dalam kehidupan sehari-hari. Agar kita tak hanya terinpirasi oleh Harajuku style saja.

sumber : anonim


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic