Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Inilah Penyakit Langka, Terperangkap di Tubuh Balita


Wu Kang

 


Wu Kang memiliki tinggi tubuh 72,5 sentimeter dengan bobot sekitar sembilan kilogram. Dengan postur layaknya bayi satu tahun itu, siapa sangka Wu Kang seorang pria berusia 23 tahun?

Seperti dikutip dari China Daily, Wu Kang menderita penyakit langka yang membuat hormon pertumbuhannya terganggu. Ia mengalami defisit hormon pertumbuhan sehingga tubuhnya tak berkembang.

Tahun lalu, Wu Kang menyabet penghargaan sebagai pria terpendek di dunia dari Guinness World Records. Saat itu, ia memiliki tinggi badan sekitar dua sentimeter lebih pendek dibandingkan pemegang rekor sebelumnya yang meninggal Maret 2010, He Pingping.

Wu Kang masih menaruh harapan tingginya bisa bertambah. Ia pun meninggalkan kampungnya di Provinsi Hubei menuju sebuah rumah sakit di Shenyang, ibukota Provinsi Liaoning.

Diagnosis dokter menyebutnya menderita kekurangan hormon pertumbuhan atau dwarfisme hipofisis. Lewat terapi hormon, dokter memerkirakan tingginya masih bisa bertambah 40 sentimeter dalam jangka waktu lima tahun.

Namun kini, Wu Kang mulai mengubur mimpinya untuk bertambah tinggi. Suntikan hormon yang ia perlukan terlampau mahal. Mencapai ¥1,8 juta atau sekitar Rp2,3 miliar. Sungguh di luar kemampuan ekonomu Wu Kang dan keluarganya.


source : http://kosmo.vivanews.com


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic