Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Air Kran Jadi Menu di Restoran Sydney


 

 Perubahan iklim pun jadi tanggungjawab pemilik restoran. Kini sebuah restoran di Sydney menerapkan restoran ramah lingkungan, dengan cara mengurangi botol plastik minuman.

Mark Best, pemilik sekaligus chef restoran Marque di Sydney memberlakukan peraturan yang menurut banyak kalangan memang aneh, mengesalkan, tapi harus dipatuhi.

Best sengaja membeli sebuah alat yang bisa mengubah air dalam kran menjadi air layak minum. Bahkan air itu bisa didinginkan, dikarbonasi, dan sebagainya, seperti halnya air mineral kemasan. Alat buatan Italia itu dibandrol dengan harga US$6 ribu.

Apabila ada pelanggan makan di restoran tersebut akan dikenai harga A$5 hanya untuk air mineral segelas, tapi bisa minum sepuasnya. Sedangkan untuk harga A$10 akan mendapatkan air 500 ml dalam kemasan botol.

Para pelanggan restoran tersebut sempat protes karena mereka merasa tidak dihargai dengan menyediakan air kran yang sudah dikarbonasi dan difilter.

Namun Best punya jawaban sendiri. ''Kenapa kalau konsumen minum air kemasan dalam botol, dengan membayar A$40 tidak ada yang protes. Cara seperti ini telah membantu mengurangi jumlah botol air yang dihasilkan restoran,'' ujar Best.

Dia mengaku bukan seorang politisi. Tapi dia mencoba berinisiatif untuk mengurangi sampah botol plastik, sekaligus sebuah strategi marketing menjual air mineral yang ramah lingkungan.


source : http://forum.vivanews.com


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic