Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini

Library

gravatar

Inilah Manusia dengan Jari Terbanyak di Dunia

 Jika manusia normal mempunyai 20 jari di tangan dan kaki, maka kedua lelaki asal India ini justru memiliki lebih dari jumlah itu. Mereka adalah Devendra Harne (13 tahun) dan Heramb Ashok Kumthekar (22 tahun). Namun, hanya Devendra Harne saja yang diakui oleh pihak Guinness Book World Record sebagai manusia memiliki jari terbanyak. Alasannya, jempol kaki Heramb menempel sehingga dianggap sebagai satu jari. Sedangkan jari yang dimiliki Devendra Harne ada 12 jari tangan dan 13 jari kaki. Tapi Heramb boleh sedikit lega karena dia diakui oleh pihak museum rekor di India, Limca Book of Records.

Seorang pria asal India bangga dengan 12 jari tangan dan 14 jari kakinya. Jari-jari ini membuat Haramb Ashok Kumthekar dalam buku rekor.

Seperti diberitakan dari ananova, pria berusia 24 tahun ini lahir dengan enam jari di masing-masing tangan serta tujuh jari di masing-masing kaki.

Secara tidak sah, dia memegang rekor sebagai manusia yang memiliki jari terbanyak. Saat ini, rekor sah itu masih dipegang teman senegaranya, Devendra Harne yang memiliki 12 jari tangan dan 13 jari kaki.

Haramb tidak bisa masuk dalam buku rekor dunia, Guinness Book of Records, karena beberapa jarinya menempel pada jari lain.

Meski demikian, dia tercatat dalam buku rekor India, the Limca Book of Records.
Jari ekstra Haramb disebabkan oleh kondisi medis yang dinamai polydactlyism. Dalam bahasa Yunani yang berarti "banyak jari".

Meski Haramb bangga dengan jari-jarinya, namun ada saat dimana dia frustasi. Khususnya, saat dia mencari sepatu dan sarung tangan yang pas.
Orang-orang terkenal yang juga lahir dengan kondisi jari seperti ini di antaranya adalah istri kedua Raja Inggris Henry VIII, Anne Boleyn yang dikabarkan punya satu jari tambahan di tangan kirinya serta aktor Bollywood idola kedua lelaki ini, Hrithik Roshan.

Devendra Harne, bocah asal Kalkuta ini terlahir dalam kondisi polydacylism (ketidaknormalan perkembangan tubuh ) yang hanya dialami pada kelahiran 2 per 1000 anak. Tahun lalu, Devendra Harne secara resmi dinobatkan sebagai manusia yang memiliki jari terbanyak yakni sebanyak 25 jari (12 jari tangan dan 13 jari kaki). Putra dari pasangan Om Praksh Harne dan Uma Devi ini bersekolah di South Point School, Kalkuta, India.
Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, jari-jari tambahan milik Devendra tumbuh dengan normal. Jari-jarinya yang berlebih itu berfungsi seperti jari-jarinya yang lain. Devendra mengatakan dia tidak mengalami kesulitan untuk menggunakan jari-jari tambahannya itu. Pihak doker menyebutkan kasus pada bocah ini cukup langka sebab jari-jari tambahan di tangannya tumbuh dengan sempurna.

Heramb Ashok Kumthekar, pemuda berusia 22 tahun ini adalah pemegang rekor dunia tidak resmi sebagai manusia yang memiliki jari terbanyak. Menurutnya, dia memiliki 26 jari (12 jari tangan dan 14 jari kaki). Menurut pihak Guinness jempol kaki Heramb menempel sehingga dianggap sebagai satu jari. Namun, pria asal Goa, India ini hanya diakui sebagai manusia memiliki jari terbanyak oleh Limca Book of Records, museum rekor di India.
Heramb, yang kini tengah mengambil gelar Master di jurusan Manajemen Bisnis di sebuah universitas di kota Pune, India memang selalu membanggakan jumlah jarinya yang di atas normal itu. Kepada Telegraf dia mengatakan, "Saya bangga karena punya sesuatu yang tidak dipunyai orang lain," terangnya. "Saya tak pernah bermasalah dengannya. Lagi pula saya menjadi terkenal setelah dipublikasikan gara-gara jari saya ini."
Tidak seperti Devendra, jari-jari tambahan milik Heramb tidak memiliki syaraf sehingga ia tidak bisa merasakan atau menggerakkannya. Meski begitu, pria yang masih tinggal bersama Seeta ibunya ini dengan tegas menyatakan bahwa cacat yang disandangnya itu sebuah berkat dan bukan kutukan.
source : http://www.suaramedia.com/sejarah/ke-ajaiban-dunia/18939-manusia-dengan-jari-terbanyak-di-dunia.html


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic