Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Kelinci dan Kalajengking (Motivasi)

​Pada suatu hari seekor kalajengking sedang termenung di pinggir sebuah jurang yang tidak begitu lebar tepian jurangnya.Si kalajengking berpikir bagaimana caranya agar ia bisa menyeberang.

Tiba-tiba muncullah seeokor kelinci dengan segera si kalajengking meminta kelinci untuk memboncengnya melompat menyeberangi jurang itu.Sang kelinci bertanya tanya,”apa katamu,kamu mau naik ke punggungku?kamu itu kalajengking berbisa nanti kamu akan menyengat punggunggku dan aku bisa mati,dan kita berdua bisa terjatuh ketika hendak melompat ke tepi jurang.lalu kalajengking menjawab:” aku tdk akan menyengatmu sobat, kalau aku menyengatmu sewaktu kita melompati jurang ini tentu kamu akan mati,dan kita bedua akan jatuh”,tdk mungkin aku akan menyengatmu. Ketika mendengar hal tersebut si kelinci langsung menyetujui permintaan si kalajengking,ketika si kalajengking menaiki punggung si kelinci,kelinci lalu memasang “kuda-kuda” untuk segera melompat dia berjalan mundur bersiap untuk melompat, si kelinci berlari dengan sangat kencang sekali dan segera melompati jurang yang tdk begitu lebar, ketika dia melompati jurang itu,si kalajengking segera menyengatnya.”kenapa kamu menyengat aku? Kata si kelinci”.
Lalu jawab kalajengking.”aduhh aku tidak bisa melihat dagingmu yang gempal itu,itu mengundang naluriku untuk menyengatmu dengan racunku”.
‎​Kelinci:” kita berdua akan terjatuh ke dasar jurang,kamu telah berbohong kepadaku.”
akhirnya kelinci dan kalajengking terjatuh ke dasar jurang.
Pesan moral:
berhati-hatilah dalam memilih sahabat,berteman boleh dengan siapa saja,tetapi untuk memilih sahabat sejati harus selektif.agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan.carilah sahabat yang bisa membuat kita berkembang,bukan sahabat yang tetap membawa kita tenggelam di zona nyaman

source : http://www.pancawiramegahtama.com/2011/11


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic