Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Fenomena Tornado Api

Tornado api sebagai twister normal jika tidak cukup buruk, kombinasi mengerikan angin kencang dan kebakaran luas telah bergabung untuk menciptakan tornado api. Fenomena ini sangat langka ditangkap kamera dimana api berputar tak terbendung merobek menyikat melalui sepanjang jalan utama di Hawaii’s Big Island.

Pusaran asap hitam tebal dapat dilihat berputar dalam pusaran sebagai lompatan api lebih dari 20ft dari tanah. Tornado Api menghancurkan sekitar 1.400 hektar lahan dan masih terus membakar pada bagian-bagian pulau itu setelah Departemen Tanah dan Sumber Daya Alam berhasil membendung 60 persen dari kebakaran hutan.

Tidak ada cedera dilaporkan oleh api namun petugas pemadam kebakaran terpaksa mundur ke jarak yang aman setelah kebakaran berputar yang dibuat. Pusaran Api, juga dikenal sebagai setan api atau tornado api, disebabkan ketika kebakaran mengakuisisi vortisitas vertikal dan menciptakan beberapa saat.

2
1
Hal ini terjadi ketika sebuah kolom yang hangat, udara meningkat terbungkus oleh api menyebabkan tekanan rendah untuk muncul di tanah. Cooler udara kemudian bergegas masuk untuk menggantikan udara naik, menciptakan vortex yang dapat menarik api hingga ratusan meter di atas tanah.
Pada tahun 1923, tornado api dinyalakan oleh gempa bumi besar Kanto di Tokyo tumbuh untuk ukuran sebuah kota besar dan membunuh 38.000 orang hanya dalam 15 menit. Muncul tornado api menembus bidang tanaman di Aracatuba, Brazil selatan, setelah berbulan-bulan kekeringan. Angin puyuh api juga ditangkap pada kamera sebagai kebakaran melanda daerah di negara selatan Sao Paulo.
 


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic