Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

10 Foto Penampakan Hantu yang Terekam Kamera

Boleh percaya boleh tidak, karena sudah jelas bahwa mahluk gaib itu ada dan fenomena di dunia ini pastinya sudah terjadi dan seiring dengan teknologi maka keberadaan hantu atu mahluk gaib itu jelas sering terekam oleh kamera video ataupun kamera biasa, semuanya tergantung pada anda, dan dalam menulis artikel ini merinding juga, bagaimana dengan anda, ada perasaan aneh tidak. silakan ikuti gambar dan keterangan di bawah ini. lanjut.

Lebih lanjut dari proyek yang dilakukan oleh Profesor Richard wiseman dari scienceofhauntings.com, berikut ini adalah 10 foto penampakan hantu yang paling heboh. Dimana foto-foto ini dikumpulkan oleh sang Profesor dalam sebuah proyek yang dibuka untuk umum, dimana orang-orang boleh mengirimkan foto yang diklaim berisikan penampakan hantu.

Dari sekian banyak foto yang terkumpul para pengunjung situs scieneofhauntings diminta untuk memberikan penilaian. Dan akhirnya, dari peringkat 10 hingga 1, foto yang dinilai paling “mengerikan”. Walau berbau supranatural, tapi tiap foto berisikan penjelasan skeptis dari beragam orang.

Peringkat 10 – diambil di Kroasia oleh Filip Gazi dan Jazmin Ajkunic. Penampakan wajah tengkorak di sebuah klub malam. Pendapat skeptis dari orang-orang adalah bahwa gambar wajah tersebut hanyalah sebuah bentuk acak yang secara kebetulan membentuk wajah tengkorak manusia. Foto ini dipilih oleh 18 % pengunjung situs.

Peringkat ke 9 – Penampakan hantu di trotoar. Diambil gambarnya oleh Michael Dunbar, ketika dia melihat sesosok bayangan yang melintas di sebuah trotoar. Dipilih oleh sekitar 19% pengunjung, gambar ini memunculkan pendapat skeptis bahwa bayangan tersebut adalah perpanjangan bayangan manusia yang kebetulan sedang lewat di atas trotoar tersebut.


Peringkat ke 8 ditempati oleh foto berikut ini. Diambil oleh Collin Foster di sebuah danau di Yorkshire Utara, foto ini menunjukkan sesosok bayangan yang membentuk tubuh manusia sedang berada di rerimbunan dahan pohon. Dipilih oleh 20 persen pengunjung, diatara mereka yang skeptis, menyatakan bahwa itu hanyalah manipulasi atau rekayasa digital atau hanya sebuah bayangan patung saja.


Peringkat ke 7 ditempati oleh foto penampakan hantu diatas air, yang dipilih oleh 22% pengunjung situs. Gambar tersebut menunjukkan sesosok bayangan yang sedang mencuci kaki di atas air dan diambil oleh Jamie Whitehead di hutan Saltburn Wood Inggris. Orang-orang yang skeptis mengatakan itu hanyalah bayangan dari ranting pohon yang berdiri secara vertikal yang kebetulan ada diatas air tersebut.


Kemudian peringkat ke enam adalah foto yang diambil sekitar 22 tahun lalu oleh Sonia Mellish di Puri edinburgh, Inggris. Tampak dalam foto itu adalah bayangan putih di pojok kanan yang menurut banyak orang yang skeptis, itu hanya perpanjangan bayangan manusia atau sebuah gambar ganda. Foto ini menjadi favorit dari sekitar 24 % pengunjung situs.


Peringkat ke 5 adalah foto penampakan wajah seorang wanita didalam kaca spion sebuah mobil. Fotografernya – Guilelermo Sosa mengaku saat itu dia tidak melihat siapapun berada didalam mobil tersebut, tapi dia terkejut dengan kehadiaran wajah seorang wanita di spion kiri mobil. Pendapat skeptis menyebutkan itu adalah bayangan wanita yang ada di dalam mobil tapi tak terlihat dari belakang karena dia menyandarkan kepalanya atau bayangan seseorang yang kebetulan lewat didekat mobil tersebut.


Di peringkat ke 4, ada sebuah foto milik Chris Brown yang menunjukkan sesosok bayangan hitam yang sedang berdiri ditepi pantai dengan posisi tubuh menghadap ke pantai lengkap dengan jaket dan topinya. Pendapat skeptis menyebutkan bahwa itu hanyalah sosok bayangan ilusi yang tercipta karena indentasi batu-batu karang kecil di sekitar pantai itu.


Peringkat 3 besar ditempati oleh penampakan hantu didepan orang yang sedang asyik berduaan. Dipilih oleh 28 % pengunjung, foto ini diambil oleh Mathieu Fur. Dia menjelaskan bahwa dia tidak melihat orang yang melintas di depan kameranya saat dia sedang mengambil gambar kedua orang yang sedang tampak berduaan di foto tersebut. Pendapat skeptis menyebutkan bahwa itu hanyanya perpanjangan bayangan dari seseorang yang secara tidak sadar telah menciptakan sebuah gambar yang kabur.


Dan yang jadi runner up adalah foto yang dipilih oleh 31% pengunjung situs, Dalam foto tampak sesosok bayangan diantara rimbunan dahan pohon. Diambil ketika John Wilson sedang berjalan-jalan bersama dengan putri dan anjingnya di suatu sore. Pendapat skeptis menyatakan itu hanyalah perpaduan antara bayangan, batang serta daun dari hutan sekitar.


Dan yang jadi juaranya adalah foto penampakan hantu di puri Tantallon Skotlandia. Dipilih oleh 39 & pengunjung, foto ini diambil oleh Christopher Aichitson. Dia mengaku tidak memerhatikan adanya sesosok bayangan yang tertangkap dalam kameranya. Banyak yang skeptis mengatakan bahwa itu hanyalah salah pengunjung, dan yang lain bilang itu adalah bayangan dari batu2 di sekitarnya, atau lampu yang ada di dinding, sementara lainnya bilang itu adalah manipulasi digital saja.


Kesimpulan akhir dari kontes ini adalah kebanyakan dari foto-foto yang dikirimkan oleh peserta kontes menggambarkan penampakan2 dari berbagai jenis bentuk yang tak jelas. Banyak dari foto2 tersebut memiliki penjelasan yang normal, seperti misalnya debu pada lensa kamera, perpanjangan bayangan objek, atau karena efek lampu kilat pada kamera.

Yang pasti keberadaan makhluk halus memang diakui ada, namun foto foto diatas tidak lantas membuktikan bahwa mereka juga tertangkap kamera. Well, its all up to you, believe it or not.


source : http://begadangyuk.blogspot.com/2010/12/10-cerita-foto-penampakan-hantu-yang.html

Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic