Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Asteroid Raksasa Akan Menghantam Bumi Tahun 2182

Sejumlah ilmuwan memperkirakan, sebuah asteroid raksasa yang diberi nama 1999 RQ36 kemungkinan akan menghantam Bumi pada 2182.
Sekelompok ilmuwan, termasuk beberapa diantara mereka yang bekerja untuk NASA, berpendapat bahwa benda angkasa seluas 612 meter persegi ini, memiliki seperseribu kemungkinan akan menghantam Bumi, 172 tahun sejak saat ini.
Kemungkinan hantaman asteroid Apophis jauh lebih cepat seper-dua ratus lima puluh ribu pada 2036.
Sebuah laporan dalam jurnal tentang tata surya, Icarus, mengatakan kemungkinan hantaman jauh lebih awal yaitu pada 2080 ketika orbit mengikuti arus yang mengarah ke Bumi.
Maria Eugenia Sansaturio dari Universitas Valladolid, Spanyol, yang turut serta memimpin riset tersebut, mengatakan kepada Universe Today bahwa pengetahuan tentang resiko yang diakibatkan oleh asteroid "dapat membantu merancang mekanisme untuk mengalihkan alur asteroid."
Benda angkasa yang memiliki ukuran dua kali Apophis ini, pertama kalinya ditemukan pada 1999. Apabila benda ini benar-benar menghantam bumi kita, kemungkinan akan mengakibatkan bencana besar dan kepunahan masal.
Sansaturio menambahkan, "Konsekuensinya...bukan hanya kemungkinan dampak yang relatif besar, namun juga pengalihan alur yang masih dapat dilakukan sebelum benar-benar menghantam bumi pada 2080 atau lebih awal sebelum 2060."
Sebelumnya asteroid diperkirakan telah menghantam bumi, mengakibatkan terciptanya kawah besar, tsunami dan bahkan kepunahan kehidupan dinosaurus.

source : http://begadangyuk.blogspot.com/2010/08/asteroid-raksasa-akan-menghantam-bumi.html

Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic