Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Dudukan Toilet Bisa Tularkan Infeksi

Membayangkan dudukan toilet di tempat umum yang sudah dipakai banyak orang sering menimbulkan kekhawatiran akan kebersihannya. Beberapa orang bahkan takut menggunakan toilet umum karena tak ingin terkena kuman dan virus penyebab penyakit menular seksual.
Menurut dr Sophia Yen, peneliti senior dari Lucile Packrad Children Hospital, kekhawatiran akan penularan infeksi menular seksual (IMS) dari dudukan toilet sebenarnya tidak beralasan. Ia menyebutkan, virus dan bakteri penyebab IMS tidak bisa hidup di luar tubuh dalam waktu lama, apalagi di suhu dingin dan permukaan keras seperti dudukan toilet.
"Lagi pula virus dan bakteri penyebab IMS tidak ada dalam urine. Karena itu, risiko tertular IMS dari penggunaan toilet umum sangat kecil, bahkan hampir tidak ada," katanya.
Ia menambahkan, yang perlu dikhawatirkan adalah penularan penyakit melalui kontak kulit dengan kulit atau kontak mulut. Ciuman misalnya. Aktivitas ini bisa menularkan herpes jika ada lesi atau luka terbuka di mulut.
IMS mayoritas terjadi karena hubungan seksual, baik melalui vagina atau anus. Ini karena virus dan bakteri biasanya berada dalam cairan tubuh, seperti darah, air mani, atau selaput lendir. Mata yang tersentuh tangan yang tercemar cairan yang terinfeksi juga bisa menyebabkan infeksi mata yang serius.
Penularan IMS juga bisa terjadi melalui proses persalinan saat bayi melewati jalan lahir yang sudah ada luka terbuka yang bisa menyebabkan kerusakan otak, kebutaan, dan kematian.
Untuk mencegah IMS, hentikan aktivitas seksual sampai penyakit atau luka benar-benar sembuh. Gunakan kondom selama melakukan hubungan seksual karena ini bisa menurunkan risiko terkena infeksi.

source : http://health.kompas.com/read/2011/03/23/15311914/Dudukan.Toilet.Bisa.Tularkan.Infeksi.

Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic