Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

6 Tiang Bendera Paling Tinggi di Dunia

1. Tiang Bendera Panmunjeom (Korea Utara)- 160 m

Tiang Bendera paling tinggi di dunia, setinggi 160 meter berada di Kijong-dong, Korea Utara, Kedua belah pihak Korea, (Utara dan Selatan) terlibat perang bendera “flagpole war”, dimana satu sama lain saling bersaing untuk mendirikan tiang bendera teringgi dan bendera paling besar di perbatasannya, untuk menunjukkan yang paling hebat, Akhirnya pihak Korea Selatan membiarkan pihak Korea Utara memenangkan perang bendera ini, dengan membuat tiang setinggi 160 meter dan bendera seberat 270kg untuk dikibarkan diatasnya.

2. Tiang Bendera Ashgabat (Turkmenistan) -133 m

Tiang Bendera ini dinobatkan sebagai Tiang Bendera tertinggi di dunia saat ini versi Guinness Book of World Records. Tiang bendera setinggi 133 meter ini terletak di depan Bangunan Presiden Turkmenistan.
3. Tiang Bendera Raghadan (Jordania)- 126.8 m

Raja Abdullah II membuat Tiang Bendera paling tertinggi di Timur Tengah setinggi 126.8 meter (416 kaki) untuk memperingati hari kemerdekaan di Istana Raghadan.
4. Tiang Bendera United Emirate Arab (UEA)- 123 m

Tiang Bendera di UEA ini berdiri setinggi 123 meter (403.5-kaki). Tiang Bendera ini terletak di kota Abu Dhabi. dan dapat dilihat secara langsung dari  pantai teluk arab sejauh 60km
5. Tiang Bendera Brazil- 100 m

Tiang Bendera di Brazil ini memiliki ketinggian 100 meter, (sebenarnya Kurang jelas juga, entah benar atau Hoax, soalnya ada statement sendiri dari orang brazilnya, kalau tiang bendera ini paling tinggi di dunia)
6. Tiang Bendera Lapangan Merdeka (Malaysia)- 100 m

Tiang Bendera ini memiliki ketinggian 100 meter, dan ditempatkan p Dataran Merdeka atau Lapangan Merdeka yang juga dinamakan Sempena yaitu lokasi untuk memperingati hari kemerdekaan Malaysia (yang dikasih sama Inggris) ,Tujuannya, tempat ini adalah yang paling sesuai untuk menyingkap sejarah negeri Malaysia.

source : http://mran3238.wordpress.com/2010/05/25/6-tiang-bendera-paling-tinggi-di-dunia/

Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic