Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Coca Cola Indonesia Nyatakan Produknya Aman


 http://assets.kompas.com/data/photo/2012/01/16/1544301620X310.jpg

 Menanggapi keputusan negara bagian California, Amerika Serikat, yang mewajibkan produsen minuman Coca-Cola dan Pepsi untuk mengubah zat pewarna karamel dalam produk yang beredar di negara bagian tersebut, pihak Coca-Cola Indonesia menyatakan bahwa produk mereka aman untuk dikonsumsi.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, mereka menyatakan penggunaan pewarna karamel dalam produknya telah diijinkan oleh berbagai otoritas kesehatan di seluruh dunia, termasuk BPOM RI.

"Kami tidak sependapat dengan keputusan Negara Bagian California yang mewajibkan pencantuman label peringatan pada produk-produk makanan yang mengandung jejak 4-MEI, yang memang umumnya terbentuk dalam proses pemasakan sejumlah jenis makanan dan minuman – termasuk karamel," tulis mereka.

Mereka juga mengatakan berbagai penelitian yang ada selama ini menunjukkan tidak adanya risiko kesehatan, baik di negara bagian California atau di mana pun di seluruh dunia.

Sebelumnya diberitakan sebuah kelompok advokasi publik di Amerika Serikat mengirimkan petisi untuk meminta FDA melarang penggunaan 4-MEI, dalam produk minuman soda karena dianggap karsinogenik.

"Perlu kami tegaskan bahwa perubahan yang dilakukan ini tidak akan berpengaruh terhadap produk kami," katanya.

source : kompas.com


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic