Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

"Ambidexterity" Bakat Langka Manusia dengan Kemampuan Kedua Tangannya

 http://listverse.files.wordpress.com/2010/11/an-ambidextrous-girl-draw-001.jpg?w=550&h=330

Ambidexterity adalah keadaan dimana seseorang yang dengan mahir menggunakan kedua tangan dalam kegiatan orang tersebut, contohnya menulis. Ini adalah bakat manusia, dimana manusia tersebut mampu melakukan perubahan dominasi pergerakan pada salah satu sisi.


Orang-orang yg terlahir dengan bakat tersebut, biasanya disebut "Penwald Ambidextrous". Dan mereka juga bisa berhenti menggunakan kedua tangan mereka dan hanya menggunakan satu tangan saja.

Meskipun Ambidexterity itu sangat jarang, tapi orang yang memiliki bakat ini masih memungkinkan untuk melakukan beberapa tugas dengan tangan tertentu. Tingkat fleksibilitas dengan masing-masing tangan umumnya ialah faktor kualitatif dalam menentukan seseorang yang Ambidexterity.



Di zaman yang modern ini, lebih mudah untuk menemukan orang yang mengalami ambidexterity yang dulunya kidal, dan yang berlatih agar bisa menjadi ambidextrous, baik secara berlatih mandiri, maupun diajarkan pada institusi pendidikan yang menekankan untuk menggunakan tangan kanan.
Dan juga karena banyaknya alat yang bentuknya asimetris, contoh pembuka kaleng, gunting, gitar, dll, yang di disain untuk orang yang menggunakan tangan kanan. Hal ini menyebabkan banyak orang kidal yang belajar untuk menggunakan alat tersebut dengan tangan kanan, karena sedikitnya alat yang di disain khusus untuk orang kidal.

Dan hal inilah yang menyebabkan orang kidal dapat menggunakan tangan kanannya secara bersamaan dengan tangan kirinya.



Ambidexterity sering di dorong dalam kegiatan-kegiatan yang memerlukan banyak keterampilan di kedua tangan, seperti juggling, berenang, perkusi, keyboard musik, melukis, mengetik, bisbol, lacrosse, pembedahan, tinju, bola basket dan pertempuran.


Keuntungan Ambidexterity

http://static.guim.co.uk/sys-images/Film/Pix/pictures/2009/8/20/1250777043578/Jimi-Hendrix-001.jpg


Dalam sepak bola, mampu menendang dengan kedua kaki memberikan lebih banyak pilihan untuk melewati dan mencetak gol, serta kemampuan untuk bermain di kedua sayap. Oleh karena itu, pemain dengan kemampuan untuk menggunakan kaki lemah mereka dengan tendangan yang akurat ialah sangat berharga dalam tim mana pun.

Dalam balap mobil sport profesional, pembalap yang berpartisipasi dalam berbagai perlombaan di Amerika Serikat dan Eropa kadang-kadang menemukan kemudi yang dipasang pada sisi yang berbeda dari mobil.

Sementara posisi kemudi sebagian besar tidak terpengaruh, tangan yang digunakan untuk memindahkan gigi transmisi mengalami perubahan. Kenyataan ini lebih rumit, bahwa pergeseran pola transmisi relatif terhadap perubahan, misalnya perubahan roda gigi yang memerlukan tangan kiri dalam memindahkan tuas ke arah pembalap menjadi gerakan menjauh dari pembalap yang menggunakan tangan kanan memindahkan tuas transmisi.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiceBaGLz2iVudeQXOEnwjcBsxbUCs6cweTSIlcgfmF8bpMNAht_l_uqPdga3Fy_HynKlUXetWTuKYAHCe3l0RkkGRS0tQnyFuWoCS7uChnN8FnoSRzGpiLudM4ochUg8b4WBA09YZD4MM/s1600/penwald_tony_orrico_photo_by_michael_hart09_2__2jx6.png


Seorang pembalap yang terampil dalam menggeser tuas transmisi dengan kedua tangan, dapat membawa keuntungan.


source : terselubung.blogspot.com


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic