Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini

Library

gravatar

Darah Buatan Selamatkan Wanita Australia


Darah Buatan Selamatkan Wanita Australia
Wikimedia Commons
 
Darah sintetis yang berasal dari plasma sapi menyelamatkan hidup seorang wanita Australia. Sebuah titik cerah dalam dunia medis karena darah percobaan dengan darah sintetis biasanya berbuntut kegagalan.

Tamara Coakley tiba di rumah sakit dalam kondisi yang sangat buruk akibat kecelakaan kendaraan bermotor. Tulang belakang dan paru-parunya rusak. Tengkoraknya juga retak di samping beberapa luka lain. Coakley juga kehilangan banyak darah. Situasi semakin rumit ketika menurut agama yang dianut Coakley, ia tidak boleh menerima transfusi darah. Tapi ternyata, transfusi darah sintetis tidak melanggar aturan tersebut.

Coakley mendapatkan transfusi darah sintetis bernama HBOC210, sintetis pembawa oksigen berbasis hemoglobin. Darah tersebut dibuat dari molekul yang diambil dari plasma sapi. Setelah penanganan, kondisi Coakley membaik setelah memperoleh 10 unit HBOC210.

HBOC210 yang diperoleh Coakley diterbangkan dari Amerika Serikat ke Australia. HBOC210 tidak butuh tempat dingin untuk penyimpanan dan dapat bertahan dalam waktu tiga tahun. Dengan demikian, darah sintetis merupakan solusi untuk masalah suplai darah di seluruh dunia.
source : http://nationalgeographic.co.id/lihat/berita/1157/darah-buatan-selamatkan-wanita-australia


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic