Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Buaya Purba Ditemukan di Thailand

Sebuah fosil spesies baru buaya yang hidup sekitar 100 juta tahun lalu telah ditemukan di Thailand.
Komsom Lauprasert, seorang ilmuwan di Mahasarakham University, mengatakan bahwa spesies buaya tersebut memiliki kaki yang lebih panjang dari buaya modern dan mungkin mangsanya adalah ikan, ini melihat dari karakteristik giginya. Demikian seperti yang dikutip dari Associated Press, Jumat (26/11/2010).
“Buaya-buaya tersebut hidup di darat dan mungkin dapat berjalan dengan cepat,” ujar Komsom, yang sebelumnya mengenalkan fosil tengkorak buaya tersebut untuk musium pada tahun 2006.
Fosil yang berukuran 15 sentimeter aslinya didapat dari situs penggalian di provinsi Nakhon Rathcasima atau Korat, sebelumnya belum diidentifikasi kalau ternyata adalah bagian dari spesies
yang berbeda.
Spesies buaya purba tersebut diberi nama ‘Khoratosuchus Jintasakuli’ diambil dari nama provinsi Korat, tempat di mana fosil tersebut ditemukan. Sementara nama terakhir dari diambil dari nama dirut Northeastern Research Institute of Pterified Wood and Mineral Resources, Pratueng Jintasakul.
Penemuan ini telah dipublikasikan di The Geological Society of London. Daerah timur-laut Thailand telah menjadi situs penting bagi paleontolog dalam beberapa dekade terakhir. Beberapa fosil prasejarah telah ditemukan di provinsi Korat, Thailand.
Ilmuwan Thailand dan Perancis mulai melakukan penelitian bersama di wilayah tersebut sejak tahun 80-an, semenjak para geolog pencari uranium menemukan tulang paha dinosaurus di akhir tahun 70-an.

source : http://seputarkita.info/buaya-purba-ditemukan-thailand.html



Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic