Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

4 Kejadian Luar Angkasa Yang Menakjubkan

Crab Supernova adalah sebuah supernova yang dilihat di Bumi secara luas pada tahun 1054. Crab Supernova merupakan kejadian aneh dan menakjubkan, dengan mudah dilihat mata telanjang di siang hari selama 23 hari dan di langit malam selama 653 hari. Nenek moyang bintang ini terletak di galaksi Bima Sakti pada jarak 6.300 tahun cahaya dan meledak menjadi supernova dari core-collapse. Sisa-sisa ledakannya sekarang dikenal sebagai Crab Nebula.
supernova1 4 Kejadian Luar Angkasa Yang Menakjubkan
Penampakan Leonid Meteor 17 November,1966
dn10584 1 600 4 Kejadian Luar Angkasa Yang Menakjubkan
November 17, 1966 Leonid meteor menampakkan diri dan merupakan penampakan terbesar yang pernah terjadi dari meteor ini. Dilaporkan bahwa 150.000 meteor memasuki atmosfer kita per jam, itu sama dengan 40 per detik. Penampakan meteor terjadi, setiap kali bumi kita melewati sebuah wilayah yang ibarat sungai meteor dan meteorit merupakan sisa dari komet, terbuat ketika komet melewati tata surya bagian dalam. Penampakan Leonid meteor ini terjadi ketika Bumi melewati puing-puing yang ditinggalkan oleh Komet Tempel-Tuttle yang dilihat di tata surya kita setiap 33 tahun, yang terakhir adalah pada tahun 1998.
Penampakan Hailey Comet, October 1982
Hailey Comet 4 Kejadian Luar Angkasa Yang Menakjubkan
Komet yang paling terkenal didunia adalah Komet Halley, karena dapat dilihat lebih sering daripada komet lainnya. Komet ini hanya memerlukan waktu 76 tahun untuk menyelesaikan orbit, dan karena itu dapat dilihat dengan mata telanjang. Pengamatan yang terakhir Komet Halley terjadi pada tanggal 16 Oktober 1982, komet ini mendekati matahari pada tanggal 9 Februari 1986. Pada bulan Maret 1986, lima robot spacecrafts mendekati komet untuk mengumpulkan informasi tentang benda itu. Spacecrafts ini membawa kembali informasi yang berguna tentang Komet Halley, dan komet lain pada umumnya.
Sun dogs
SunDogsSouth72 4 Kejadian Luar Angkasa Yang Menakjubkan Sun Dog atau Mock Sun adalah sebuah fenomena yang sangat spektakuler di Atmosfer disebabkan oleh berlalunya sinar dari piring kristal es berbentuk heksagonal di awan tinggi dan dingin, Sun Dog juga dikenal sebagai Mock Sun, karena mereka hanya muncul seperti matahari di langit dan orang-orang sering ketakutan setelah melihat kejadian ini karena mereka berpikir bahwa ada lebih dari satu matahari di langit. Sun Dog biasanya muncul saat matahari rendah ke cakrawala, biasanya hanya sebelum matahari terbenam atau setelah matahari terbit, atau selama bulan-bulan musim dingin di daera lintang pertengahan.

source : http://seputarkita.info/4-kejadian-luar-angkasa-menakjubkan.html

Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic