Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Inilah 7 jalan Raya paling Indah di Dunia

 1. Transfagarasan – Romania
Transfagarasan 1
The Transfăgărăşan (itu ejaan yang tepat) adalah jalan beraspal tertinggi dan paling dramatis dari Rumania. Dibangun sebagai rute militer strategis oleh mantan diktator Nicolae Ceausescu antara tahun 1970 dan 1974, jalan ini menghubungkan daerah-daerah bersejarah dari Transylvania dan Wallachia, dan kota Sibiu dan Pitesti. The Transfagarasan dengan panjang 90 km merupakan liku-liku yang membentang dari Utara ke Selatan di bagian tertinggi Pegunungan Carpathian antara puncak gunung tertinggi di negara ini. Di atas gunung ini menyediakan akses ke Balea Lake, sebuah danau gletser yang telah ada selama ribuan tahun dan juga memiliki terowongan sepanjang 1 km yang langsung menuju puncak gunung. Ujung utara jalan adalah yang paling spektakuler yang dihiasi tikungan curam, yang dikombinasikan dengan pandangan yang benar-benar menakjubkan! Antara Oktober dan Juni jalan ini berada di bawah salju dan biasanya tertutup jadi berarti hanya beberapa bulan di musim panas jalan ini tersedia. Jalan ini sebagai jalan terbaik di dunia!


2. Stelvio Pass – Italy
Stelvio Pass 2
Dari Alpen Timur di Italia, Stelvio Pass Road menghubungkan Valtellina dengan Merano dan lembah Adige atas. Ini adalah jalan beraspal gunung tertinggi kedua di Pegunungan Alpen yang terletak di ketinggian sekitar 1,7 mil (sekitar 2.757 meter) di atas permukaan laut. Stelvio Pass adalah salah satu rute terbaik dengantikungan terus menerus dan ketenaran yang berasal dari kehadiran 48 lengkungan  dan jalan menjadi sangat sempit di beberapa titik dan memiliki kemiringan yang sangat curam. Jalan ini dianggap oleh banyak penggemar mobil sebagai salah satu jalan paling menantang di dunia dan pemandangannya benar-benar menakjubkan dan spektakuler.


3. Lysebotn Road – Norway
Lysebotn Road 2
Jalan Lysebotn dianggap sebagai salah satu jalan paling indah di Eropa dan semuanya dimulai dengan jalan sempit sampai dinding curam dari Lysefjord, Norwegia. Jalan itu mencakup 27 tikungan yang menantang dan terowongan dengan panjang 1.1 km di bagian bawah yang juga memiliki 3 switchbacks dalam untuk membuat hal-hal bahkan lebih menarik. Permukaan jalan yang sempurna. Jalan ini mungkin jalan paling menyenangkan dari Norwegia dan  30 km terakhir menuju Lysebotn para pengemudi akan menempatkan senyum di wajahnya, karena pemandangannya yang luar biasa.


4. The Jebel Hafeet Mountain Road – UAE
The Jebel Hafeet Mountain Road 1
Jebel Gunung Hafeet berada di Uni Emirat Arab membentang sepanjang 7,3 mil dengan 60  mil berada pada ketinggian 1.219 m. Jalan UEA dengan pemandangan indah dari padang pasir di bawah dan berakhir di tempat parkir dengan hanya hotel dan tentu saja, istana, milik penguasa negara. Jalan ini merupakan campuran dari lurus dan kurva yang disambung dengan sempurna dari satu ke yang lainnya yang membentuk jalan yang luar biasa di tengah padang pasir.


5. Col de Turini – France
Col de Turini 2
Col de Turini terletak di gunung di bagian selatan Perancis di pegunungan Alpen dengan ketinggian lebih dari 1 mil di atas permukaan laut. Jalan ini dimasukkan sebagai bagian dari tahapan 20 reli mil setiap tahun dari Monte Carlo Rally di World Rally Championship dan jalan ini menggabungkan 34 tikungan dan garis stretch panjang di mana mobil bisa mencapai kecepatan puncak lebih dari 110 mph. Tahap ini merupakan salah satu tahapan tantangan yang paling berat dari WRC, pemandangannya juga membuat salah satu jalan paling menarik dan menyenangkan di Dunia.


6. Los Caracoles Pass – Andes
Los Caracoles Pass 1
Jalan Los Caracoles melewati medan keras Pegunungan Andreas di Andes di jalur antara Chili dan Argentina. Jalan ini memiliki banyak hard switchbacks pada lereng yang sangat terjal dan banyak  jalur perlintasan kereta yang tidak di jaga. Hampir setiap tahun jalan ini ditutupi oleh salju dan yang membuatnya sangat sulit untuk dilalui. Terlepas dari kenyataan bahwa itu salah satu jalan paling menantang di dunia, Los Caracoles Pass memiliki catatan keamanan yang kuat.


7. San Bernardino Pass – Switzerland
San Bernardino Pass 2
Melewati gunung tinggi di Pegunungan Alpen Swiss, San Bernardino Pass melewati dan menghubungkan kota-kota Swiss Misox dan Hinterrhein. Jalannya sangat mulus, dan ada tikungan yang menantang serta pemandangan yang menakjubkan. Jalan ini juga melalui melalui sebuah terowongan yang mengesankan dengan panjang 6,6 km.




Artikel Terkait:

gravatar

kayaknya ini pernah ada di Kaskus?

Terimakasih Untuk Komentar Sobat ... by Windeartfly

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic