Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini

Library

gravatar

Inilah 7 Makhluk Misterius di Dunia


1. Naga
Naga adalah sebutan umum untuk makhluk mitologi yang berwujud reptil berukuran raksasa. Makhluk ini muncul dalam berbagai kebudayaan. Pada umumnya berwujud seekor ular besar, namun ada pula yang menggambarkannya sebagai kadal bersayap. Ada dua tradisi budaya yang berbeda dari naga: naga Eropa, yang berasal dari tradisi rakyat Eropa dan pada akhirnya terkait dengan mitologi Yunani dan Timur Tengah, dan naga Cina, dengan rekan-rekan di Jepang, Korea dan negara-negara Asia Timur. Kedua tradisi mungkin telah berevolusi secara terpisah, tetapi telah mempengaruhi masing-masing sampai batas tertentu, terutama dengan kontak lintas-budaya abad terakhir. 

2. Yeti
Yeti atau Manusia Salju yang Menakutkan adalah sejenis primata besar yang menyerupai manusia yang menghuni wilayah pegunungan Himalaya di Nepal dan Tibet. Nama Yeti umummnya digunakan secara luas oleh masyarakat di wilayah tersebut, dan dianggap sebagai kisah sejarah dan mitos yang masih misterius. Orang-orang Nepal juga menyebutnya Bonmanche yang berarti "manusia liar" atau "Kanchanjunga rachyyas" yang berarti "Iblis Kanchanjunga. Penduduk desa di Himalaya dan para pemburu setempat menyebutkan kalau mahluk itu pandai menyembunyikan diri, hal itu karena habitatnya terletak jauh dari jalur manusia. Para pemburu di Himalaya mengatakan bahwa Yeti bukan manusia, dan mereka juga tidak tinggal di zona bersalju. Tempat tinggalnya adalah hutan Himalaya yang paling tinggi, dalam kelebatan yang nyaris tak tertembus. Di sana mahluk ini terkenal bergerak menggunakan keempat anggota badan atau berayun dan pohon ke pohon.

3. Loch Ness
Loch Ness, kadang-kadang disebut dengan Nessie (Bahasa Skotlandia: Niseag), adalah hewan misterius dan belum teridentifikasi, atau sekelompok hewan, yang dianggap mendiami sebuah loch di Skotlandia, Loch Ness, loch air tawar terbesar (berdasarkan volume) di Inggris Raya. Nessie biasanya dikategorikan sebagai monster danau. Bersama dengan Bigfoot dan Yeti, Nessie adalah salah satu misteri yang sangat terkenal dari kriptozoologi. Sebagian besar ilmuwan dan para ahli lainnya menemukan bukti-bukti yang mendukung Nessie sebagai tidak cukup memadai dan menganggap laporan-laporan penampakannya sebagai hoax atau salah identifikasi. Akan tetapi, masih banyak orang yang menganggap hewan ini benar-benar ada, dengan teori yang paling populer menggapnya sebagai seekor plesiosaurus yang tinggal di danau loch ness. Pada tanggal 31 Mei 2007, Gordon Holmes mengaku berhasil memvideokan monster Loch Ness yang selama ini menjadi teka-teki karena belum ada yang berhasil membuktikan keberadaannya.

4. Ogopogo
Ogopogo adalah nama yang diberikan ke rakasa danau cryptid dilaporkan tinggal di Okanagan Lake, di British Columbia, Kanada. Ogopogo diduga telah dilihat oleh orang-orang Bangsa Pertama sejak abad ke-19.Gambaran paling umum dari Ogopogo adalah empat puluh sampai lima puluh kaki-panjang (12 sampai 15 m) ular laut. Hal ini telah diduga telah difoto dan tertangkap di tape. Pada tahun 1926 penampakan diklaim telah terjadi di sebuah pantai Misi Okanagan. Acara ini seharusnya disaksikan oleh sekitar tiga puluh mobil orang yang semuanya mengaku telah melihat hal yang sama. 

5. Ahool
Ahool adalah monster terbang yang berbentuk seperti kelelawar raksasa beberapa pendapat mengatakan bahwa mahluk ini sejenis [b]pterosaurus atau sejenis primata terbang seperti halnya monster monster misterius lainnya,. belum ada bukti nyata dara para ilmuwan yang bisa membuktikan keberadaan monster ini. monster yang satu ini sangat susah untuk di dokumentasikan dan hanya sedikit informasi yang didapat mengenai monster ini apalagi sampai saat ini belum ada bukti2 seperti kotoran hewan, bulu dll yang bisa diteliti untuk membuktikan keberadaannya,.. menurut kabar Ahool menempati area hutan tropis di jawa. menurut Loren Coleman dan Jerome Clark mahluk ini pertama kali terlihat oleh Dr. Ernest Bartels ketika menjelajahi gunung salak yang berada di pulau jawa. salah satu penentang keberadaan mahluk ini adalah ahli cryptozoologi bernama Ivan T. Sanderson yang mengatakan bahwa mahluk ini sejenis pterosaurus yang beradaptasi.

6. Manusia Serigala
adalah sebuah mitos dari Eropa kuno berupa makhluk monster setengah manusia setengah serigala. Konon manusia serigala akan berubah pada saatbulan purnama tiba, yang mana kekuatan mistiknya mencapai puncaknya. Dalam mitologi tersebut, manusia serigala senantiasa akan memburu manusia dan barang siapa yang tergigit atau terkena cakarannya akan menjadi salah satu dari manusia serigala pula. Dia konon hanya bisa mati jika ditembak dengan peluru perak.

7. Tsuchinoko
Tsuchinoko adalah hewan yang dilaporkan ada di Jepang tapi belum pernah bisa dibuktikan. Bentuknya seperti ular namun berperut gendut mirip botol atau pin bolingdengan ekor yang kecil mirip ekor tikus. Hewan ini dilaporkan pernah "dilihat" saksi mata di berbagai tempat di Jepang, kecuali di Hokkaido dan Kepulauan Ryukyu. Hingga kini, tsuchinokobelum pernah berhasil ditangkap orang karena saksi mata menjadi takut, atau hewan ini lebih dulu melarikan diri. Nama "Tsuchinoko" berasal dari nama lokal untuk "hewan" ini menurut penduduk daerah Kansai(Kyoto, Mie, Nara, dan Shikoku). Di daerah Kanto, penduduk menyebutnya sebagai bachihebi. Beberapa pemerintah daerah di Jepang menawarkan hadiah uang dalam jumlah besar bagi orang yang berhasil menangkap tsuchinoko. Hadiah uang sebesar 100 juta yen pernah ditawarkan kotaItoigawa, Niigata.


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic