Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Miliaran Orang Saksikan Pernikahan William-Kate

Pernikahan Pangeran William dan kekasihnya Kate Middleton, Jumat, disaksikan miliaran orang dan pemirsa televisi di seluruh dunia, yang rindu menyaksikan pernikahan terakbar keluarga kerajaan Inggris dalam tiga dekade terakhir.

Kate mengenakan gaun satin berwarna putih gading yang berjuntai panjang memasuki Westminster Abbey disaksikan ribuan orang yang berbaris panjang melambai-lambai dan mendoakan yang terbaik bagi pengantin berusia 29 tahun itu.

William yang tiba 45 menit lebih dahulu dari kekasihnya didampingi oleh adiknya, Harry, yang sekaligus menjadi pendamping pengantin pria. Ia mengenakan seragam militer berwarna merah dengan selempang biru.

Upacara itu akan menjadi perayaan termegah setelah pernikahan ibu William, mendiang Puteri Diana yang menikahi Pangeran Charles pada 1981.

Tetapi absenya Diana, yang meninggal dalam kecelakaan mobil tragis di Prancis pada 1997, tampaknya akan terasa sepanjang hari pernikahan itu, seperti yang dikatakan juru bicara Pangeran Charles, Paddy Harverson, bahwa Diana akan selalu dalam ingatan William.

"Tetapi saya kira hari ini adalah tentang masa depan, tentang Catherine dan Pangeran William, dan ini adalah hari mereka. Saya kira Anda akan menyasikannya berjalan dengan indah," kata Herverson kepada saluran TV BBC seperti dikutip Reuters.

Dua miliar orang atau sekitar sepertiga dari populasi dunia, diperkirakan menyaksikan pernikahan putera sulung Diana itu menikahi gadis biasa yang ia kenal sejak keduanya melanjutkan pendidikan di Universitas St Andrews, Skotlandia, delapan tahun lalu.

William Athur Philip Louis, yang juga orang kedua di daftar pewaris tahta Kerajaan Inggris itu melambaikan tanggan ketika melewati barisan panjang orang-orang yang mengiringinya menuju Abbey, gereja yang telah berusia 1.000 tahun.

Kate sendiri berangkat menuju Abbey ditemani sang Ayah, Michael, dan keduanya berjalan menyusuri koridor Westminter Abbey ditemani sang adik Pippa Middleton.

Para pejabat istana mengingormasikan bahwa gaun yang dikenakan gadis berusia 29 tahun itu adalah hasil rancangan Sarah Burton dari Alexander McQueen.

Para tetamu yang datang pun berasal dari semua golongan. Mulai dari pesepakbola David Beckham, penyanyi Elton John, dan komedian Rowan 'Mr. Bean' Atkinson. Sementara lima puluh anggota keluarga kerajaan dan belasan keluarga kerajaan asing turut meramaikan pernikahan itu.

Ratu Elizabeth II menganugerahi pasangan baru itu dengan gelar Duke dan Duches of Cambridge sebagai hadiah pernikahan.

Ratusan ribu orang yang berkemah di The Mall, sebuah lapangan dekat Istana Buckingham Palace, seperti membuat lautan bendera Inggris, Union Jack.

"Mereka akan membuat monarki Inggris kembali bergaya. Ini bagus untuk negara," kata Louise Akehurst (25), pegawai administrasi di London.

Sandra Russel (65) yang berdwikewarganegaraan Inggris dan Prancis, mengatakan bahwa pernikahan itu akan berhasil karena "Kate lebih tua ketimbang Diana ketika menikah, lebih dewasa, dan karena pasangan ini menikah atas dasar cinta."

"Charles saat itu berada di bawah tekanan keluarganya. Masyarakat kini masih marah padanya dan Camilla (istri keduanya). Saya harap William akan menjadi raja berikutnya," tukasnya.

Buku panduan upacara pernikahan (Order of Service) kedua mempelai juga menunjukan bahwa Kate tidak bersumpah setia untuk menaati suaminya dalam janji pernikahannya, persis seperti dilakukan Diana pada pernikahannya dengan Charles, 29 Juli 1981, di Katedral St Paul.

Charles dan Diana lalu bercerai 15 tahun kemudian.

Dalam misa pernikahan William dan Kate akan dinyanyikan juga himne yang dimainkan saat prosesi pemakaman Diana, yang juga dihelat di Westminster Abbey.

Setelah upacara pernikahan, kedua mempelai menunggangi kereta kencana dari gereja menuju Istana Buckingham Palace, tempat keduanya akan tampil di balkon, berciuman dengan didampingi oleh keluarga kerajaan, sesuai dengan tradisi monarki Inggris.

Lebih dari 8.500 wartawan dari seluruh dunia meliput acara itu. Sementara dunia juga akan turut merayakan peristiwa mulia itu, seperti di New York, menara Empire State akan diselimuti dengan cahaya biru, putih, dan merah untuk menghormati pasangan bangsawan itu. (*)


source :http://www.antaratv.com/berita/256348/miliaran-orang-saksikan-pernikahan-william-kate

Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic