Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic
gravatar

Kelelawar langka ditemukan di hutan kecil di Sumatra

Kelelawar langka ditemukan di hutan kecil di Sumatra
Seekor kelelawar langka ditemukan di sebuah hutan kecil di Sumatra. Temuan oleh ilmuwan asal Queen Mary, University of London dan Durrell Institute of Conservation and Ecology, University of Kent ini memiliki arti: hutan, berapa pun luasnya, sangat berharga untuk dijaga.

kelelawar yang ditemukan di hutan seluas 300 hektar di Sumatra barat tersebut termasuk spesies Hipposideros ridleyi. Ia tinggal di rongga dalam pohon besar. kelelawar yang memiliki hidung seperti daun itu didaftarkan sebagai "vulnerable" dalam daftar Union for Conservation of Nature's Red List of Threatened Species.

Hutan kecil tempat ditemukannya ridleyi dikelilingi oleh kebun kelapa sawit. Kebun-kebun itu biasanya dibuat dengan cara membuka hutan menjadi lahan dan seringkali mengancam habitat hewan-hewan langka. High Conservation Value menyarankan agar para perusahaan perkebunan sawit mengidentifikasi area miliknya untuk mengetahui area yang bisa dipakai untuk konservasi.

Area yang disurvei oleh para ilmuwan tersebut dimiliki oleh sebuh perusahaan perkebunan sawit dan dikelola sebagai area konservasi sehingga gangguan terhadap area konservasi bisa diminimalkan. Awalnya, kepemilikan tersebut diragukan oleh para peneliti. Tapi setelah survei, mereka mengaku kalau hutan kecil itu bisa bermanfaat untuk konservasi spesies tertentu.

source : http://nationalgeographic.co.id

Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic