Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Pengolahan AnggurTertua Ada di Armenia

anggur di armenia
Arkeolog menyakini penghancuran anggur saat itu dilakukan dengan kaki.
Sejumlah arkeolog menemukan sebuah fasilitas pembuatan minuman anggur tertua yang pernah ada di dunia.
Fasilitas berupa alat penghancur anggur dan kendi fermentasi yang diperkirakan beroperasi pada masa 6000 tahun lalu itu ditemukan di wilayah Armenia.
Para arkeolog menemukan fasilitas pembuat minuman anggur ini di sebuah gua yang berada di bagian selatan Armenia.
Salah satu direktur proses penggalian situs tersebut, Gregory Areshian dari Universitas California, Los Angeles mengatakan penemuan ini merupakan salah satu contoh dari yang menunjukan produksi minuman anggur di masa awal yang pernah ditemukan.
Penemuan ini sendiri diumumkan oleh National Geographic Society.
Dalam proses penemuan situs itu mereka juga menemukan sejumlah bibit anggur yang digunakan pada masa itu -Vitis vinifera vinifera- dan ternyata bibit itu juga masih digunakan oleh masyarakat sekitar lokasi hingga sekarang untuk memproduksi minuman anggur.

Anggur upacara

Tim peneliti dalam laporannya juga menyebutkan bahwa fasilitas pembuatan minuman anggur itu dikelilingi oleh sejumlah makam.
Mereka mengatakan minuman anggur yang diproduksi itu kemungkinan digunakan sebagai bagian dari upacara adat masyarakat setempat.
Areshian mengatakan sudah mengetahui sebelumnya mengenai adanya bukti keberadaan fasilitas pembuatan anggur kuno itu sebelumnya.
"Bukti ini menunjukan secara menyakinan tentang adanya fasilitas pembuatan minuman anggur di masa itu," kata Patrick McGovern, Direktur Laboratorium Arkeologi Biomolekular di Museum Universitas Pennsylvania seperti dikutip dari Associated Press.
McGovern sendiri tidak ikut terlibat dalam proses pengalian di Armenia. Namun dia mengatakan ditemukannya produksi minuman angggur dalam skala yang cukup besar menunjukan bahwa pertanian anggur telah dikembangkan oleh orang indo eropa (eurasian) sejak 6000 tahun yang lalu.
Laporan para arkeolog juga menyebutkan di lokasi yang tidak jauh dari tempat penemuan pembuatan fasilitas anggur itu, mereka juga pernah menemukan fasilitas pembuatan sepatu kulit tertua yang pernah ada di dunia dan diperkirakan beroperasi sekitar 5.500 tahun yang lalu.

source : bbc


Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic