Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic

Library

gravatar

Pasta gigi pendeteksi cuaca

Pasta gigi bermanfaat untuk mencegah gigi berlubang dan membantu menyegarkan mulut anda.
Tetapi bayangkanlah kalau anda juga bisa menggunakan odol untuk mengetahui seberapa hangat atau dingin cuaca.
Kedengarannya tidak masuk akal, tetapi sekelompok ilmuwan dari Institut Teknologi Massachussetts (MIT) di Amerika saat ini sedang mengembangkan pasta gigi yang bisa mendeteksi cuaca.
Gagasan itu merupakan bagian dari sebuah proyek untuk mengintegrasikan benda-benda yang digunakan sehari-hari dengan teknologi komunikasi.

Berubah rasa

Ketika udara dingin, rasanya seperti mentol namun kalau matahari bersinar terang, maka mulut anda terasa seperti kayu manis.
Dan kalau pasta gigi anda memiliki garis-garis berwarna biru, artinya hujan akan datang.
Jadi anda tidak perlu lagi menonton televisi, membaca surat kabar atau menggunakan internet untuk memeriksa ramalan cuaca terbaru.
Salah satu ilmuwan MIT yang mengembangkan proyek pasta gigi pendeteksi cuaca ini, David Carr, mengatakan gagasan ini dikembangkan agar orang bisa mengetahui cuaca tanpa harus mengubah kegiatan rutin mereka.
"Maksudnya adalah, anda biasanya bangun, mandi dan mengosok gigi".
"Dan kemudian kita memakai baju, jadi ini adalah satu cara untuk memanfaatkan rutinitas dan interaksi alami yang sudah kita miliki dengan cara membuat odol sebagai sumber informasi apakah cuaca akan hangat atau dingin, atau apakah kita perlu membawa payung," kata Carr.

Perlu baterai

Odol ini bekerja dengan cara menghubungkan sebuah tempat penyimpan odol dari plastik ke komputer yang bisa mengumpulkan informasi mengenai cuaca menggunakan piranti lunak khusus.
Penyimpan odol itu kemudian mengeluarkan pasta gigi rasa mentol atau kayu manis dalam jumlah tertentu, tergantung ramalan cuaca pada hari itu.
Para perancang pasta gigi ini berharap teknologi tersebut akan dapat dijual dalam bentuk paket pasta gigi yang dioperasikan dengan baterai dan bisa dihubungkan dengan odol tabung biasa.
Untuk saat ini tampaknya gagasan mereka tidak akan memicu persaingan besar di industri pasta gigi atau di kalangan para ahli cuaca, karena sekarang sudah ada berbagai cara yang cepat untuk mengetahui prakiraan cuaca.
Tetapi tim ilmuwan ini mengatakan mereka tidak akan menyerah dalam upaya mereka untuk mengabungkan teknologi baru dengan barang-barang yang digunakan sehari-hari.

source : bbc

Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic