Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic
gravatar

Cerita sang Kodok (Motivasi)

 Sekelompok kodok melakukan perjalanan menembus hutan. Dua kodok terjerumus ke dalam lubang yang dalam. Kodok-kodok yang lain berkerumun di sekitar mulut lubang. Mereka mengamati kedalaman lubang itu, lalu berteriak kepada kodok yang sial itu bahwa mereka tidak akan pernah bisa keluar. Kedua kodok tidak mengacuhkan pendapat mereka. Mereka berdua mulai melompat-lompat untuk keluar dari lubang. Kodok-kodok yang di atas terus berteriak memberitahu mereka berdua agar berhenti berusaha. Kodok yang satu terpengaruh ucapan mereka. Ia jatuh dan mati. Kodok yang lain terus berusaha melompat sekuat tenaga. Sekali lagi, kumpulan kodok di atas berteriak kepadanya agar berhenti bersusah payah. Kodok itu justru melompat lebih kuat sehingga akhirnya ia berhasil keluar dari lubang. Kodok tuli itu selamat berkat teriakan teman-temannya. Ia mengira teman-temannya terus-menerus memberinya semangat agar berusaha lebih keras.
                        Dalam cerita ini terkandung dua pelajaran:
1.        Ucapan bersemangat kepada seseorang yang sedang putus asa dapat membangkitkan semangat orang itu dan membuatnya mampu menjalani hari-hari sulit.
2.      Ucapan destruktif kepada seseorang yang sedang putus asa dapat mematikannya. Karena itu hati-hati dengan ucapanmu.



Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic