Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Jika kemarin tidak berakhir seperti yang kamu inginkan, ingatlah jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tidak perlu ciptakan hari ini
Image and video hosting by TinyPic
gravatar

Hati-hati Mengkonsumsi Garam



Pengarang : Teguh Vedder

Makanan yang kita makan sehari-hari akan terasa hambar rasanya jika tak ada garam. Seperti kata pepatah “Apalah artinya makanan tanpa garam”. Namun baru-baru ini telah ditemukan fakta bahwa tubuh manusia sebenarnya hanya memerlukan sekitar 2 gram atau 1,5 sendok the garam per hari. Hal ini diungkapkan oleh seorang peneliti dari New York, Lewais K. Dahl. Tetapi rata-rata manusia mengkonsumsinya 5-6 gr per hari. Kelebihan ini dapat mendorong ginjal bekerja keras mempertahankan keseimbangan cairan dan asam-basa agar sistem tubuh tidak kacau, yang membuat ginjal akan terganggu bahkan bisa rusak.

Dahl menyarankan bahwa tanpa garam tubuhpun akan tetap sehat, dan tidak kekurangan zat natrium dan sodium seperti yang dikhawatirkan banyak orang. Jadi sebaiknya kurangi konsumsi garam secara berlebihan. Untuk memperoleh rasa asin pada makanan bisa diperoleh dari sayuran dan hasil laut. Untuk memberi rasa lebih pada makanan tanpa garam, perbanyak bumbu beraroma tajam, pedas, dan tambahan air perasan jeruk nipis.

Artikel Terkait:

Terima kasih telah mengunjungi windeartfly.co.cc Silakan tinggalkan komentar jika anda berkenan

Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.

Image and video hosting by TinyPic

Klik Disini untuk melihat ke situs resmi SUZUKI

Temukan Artikel yang Ingin Anda Cari Disini

Language Translate

Komunitas

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic